Genap Usia 3 Tahun Adek Letti

11714437_10205013010749912_808311354_n

Hari ini, selasa, 7 Juli 2015 genap usia adekku 3 tahun, met ultah ya dek, tambah pinter, sehat selalu, jangan nakalin kakak lagi ya? jangan suka nangis lagi, diet dikit biar gak tambah endut hehehe. tadi pagi ayah kasih ucapan selamat ualng tahun adek gak mau, dia belum tahu apa to itu ulang tahun, tahunya cuma tiup lilin hahahahaha. padahal dah dari kemarin minta mamak kado celana frozen tp gak dong ualng tahun apa, diaksih ucapan gak mau hahahaha, lucu adek tu

Dagunya Kakak di Jahit 2

IMG-20150408-WA0002ketika bermain di sekolahan kakak jatuh didepan kelas, dagunya luka, sama bu Ning dan bu Tri kakak dibawa ke pukesmas, disana ternyata harus dijahit 2, kata bu guru kakak gak nangis sama sekali, dari jatuh keluar darahnya sampai pulang dari pukesmas tidak menangis sama sekali, kakak hebat deh . mama di kabari sama bu Ning jam 9.30 langsung pulang kerumah, kakak sudah dirumah tiduran. sama mama terus diminumin obat biar istirahat. mama balik lagi kekantor, ayah dikasih tau mama langsung telpon kerumah nanyain kakak gimana. hari kedua perban diganti sama mama, dikasih obat2nya dari tante fitri temennya mama, sampe hari ke 7 jahitan dilepas kakak gak nangis, padahal dulu cengengnya hehehhe, hebat kakak. karena kejadian itu kakak 3 hari gak masuk sekolah. gak papa ya kak asal bisa ngejar pelajaran yang tertinggal dan cepet sembuh.

Bergoyang dan Bernyanyi

hobinya Letii adalah mendengarkan musik, jika ada lagu yang bisa dipake goyang pasti otomatis langsung goyang badan ama pantatnya deh, lucunya minta ampun, pasti ketawa kalau liat tingkahnya. Satu lagi kesukaannya adalah menyanyi, jika sudah menyanyikan lagu tanah airku gak bisa sambil nyanyi pelan dan duduk manis, pasti sdambil teriak-teriak dan bergaya  deh

iseng nya Letti

gak bisa diam jika liat kakaknya sedang asyik bermain sesuatu atau mengerjakan sesuatu, diam-diam mendekat lalu tiba-tiba gigit atau mencubit kakaknya sampai sang kakak menangis lalu lari sambil senyum2, jika sang kakak lapor ke ayahnya jika adeknya nakal dan Letti dimarahin ayahnya, maka dijawab sama dia adek gak napa-napa tatak kok sambil senyum2, duh gimana mo marahin kl lihat lucunya mukanya si Letti. beda memang anak pertama dan kedua, yang pertama gak suka iseng, yg kedua isengnya minta ampun deh

Cabut Gigi Letta

kurang lebih seminggu yang lalu Letta cabut gigi di Klinik biasanya, langsung 2 karena yang goyang 2 gigi tengah atas semua. pake BPJS gak taunya disuruh bayar semua, total dengan administrasinya jadi Rp. 90.000, ketika kutanya gak dicover sama BPJS semua po mbak, katanya gak, aku baca di lembar diagnosa dokter tagihannya 80.000, berarti administrasinya 10.000 ya. aku langsung minta kwitansi, ditanya buat diklaim dimana ku bilang dikantor, perawatnya nanya lagi gak di BPJS kan? aku jdai heran kenapa?tak tanya aja, emang kalau ke BPJS kenapa mbak? dia langsung nyuruh temennya nanya ke dokter giginya, ketika kembali tetap dengan tagihan segitu. la apagunanya kita pake BPJS ya? heran dengan pelayanan ini aku coba email ke BPJS sampai sekarang gak di jawab , ketika aku baca harusnya administrasi gak kita free, obat sekali pakai free juga. kok ini gak dikasih obat tetap bayar padahal di Klinik yang ditunjuk BPJS dan itu faske pilihan kita ketika daftar BPJS lo. semoga tidak terjadi ke orang lain ya

Piknik TK Al Amien ke Kyai Langgeng

Hari Minggu Tgl. 16/11/14 sekolah Letta pikinik ke Magelang ke Kyai Langgeng. Awalnya sih mama gak tau kalau ada piknik, Letta bilangnya cuma kalau mau jalan-jalan gak tau kemana. pas hari minggu sebelum kemarin ada pengajian di sekolah mama baru tau ada piknik karena diinfokan kalau nambah kursi tinggal 3 kursi, itupun tinggal di bis 3. Hadew… mama bingung, mo nambah buat ayah ternyata ayah ada kerjabakti di kantor gak bisa ditinggal, akhirnya ngajak mbak rini, slahamdulillah bisa ikutan. mama langsung telpon bu Ning nambah satu kursi. Alhamdulillah lagi dapetnya di bis yang sama dengan Letta sama mama di bis 4.
minggu pagi Letta dan Letti dah mandi dan disuapi mama, mama siap-siap juga, barang yg mo dibawa dah siap dari tadi malem. jam 6.30 LEtta dianter mama ke sekolah kumpul dulu. mama pulang ambil tas naruh di bis. mbak rini dateng jam 7 kurang trus disuruh mama ke bis sama Letti. mama pulang ambil tas lagi trus dianter ayah ke bis. jam 8 kita berangkat dari sekolah, sampe kyai langgeng jam 10 kurang . disana langsung ke tempat mainan yang ditas, duh antrinya banyak banget, trus turun ke kereta air, antri lagi tp bisa naik juga, trus berenang deh, capeknya muter-muter, foto ama teletubis trus pulang ke bis. dijalan hujan deres, Letti bobok sama mbak rini, Letta maen dulu sama temen-temen. sampe rumah jam 4.30 langsung nganter mbak rini pulang

Letta Sudah Berani Tidur Sendiri

Sejak beberapa hari lalu Letta minta tidur dikamar sendiri, tapi minta dibeliin meja belajar gambar frozen. Sama ayahnya dijanjiin asal belajar baca dan ngaji dulu, duh dia trus rajin belajar bacanya, cuma untuk mengaji masih agak lambat belajarnya. Hari sabtu kemarin 1 november 2014 awal Letta tidur sendirian dikamar, meskipun belum dapet meja belajar, dari siang dia dan ayahnya sudah beresin kamar yang biasa buat setrika dan sholat, katanya malem dia terbangun tapi terus tidur lagi, paahal dalam hati gak tega aku melepas dia tidur sendirian, takut dia bangun malem-malem nangis, ternyata sampe pagi dia gak nangis, memang anak HEBAT hehehe. Minggu pagi kita sarapan di soto Holywod jakal, mampir didepannya ada toko meubel tp gak ada meja frozen , akhirnya sambil jalan pulang 2 kali mampir ke toko meubel, terakhir dapet deh meja belajar frozen warna biru, kita pulang langsung dianter, wah seneng banget Letta, sampe Letti juga ikutan belajar hehehe, semangat ya nak belajarnyam jangan hanya ketika mejanya baru aja. minggu malem adalah malam kedua Letta tidur sendirian, gak tega beneran liat dia mulai mo tidur tapi belum bisa dan gak ada teman, akhirnya tak suruh kekamarku dulu sambil bercanda sama adeknya, setelah LEtti tidur aku temani Letta tidur dikamarnya, setelah tidur baru aku tinggal sendirian, alhamdulillah sampe pagi lagi dia gak rewel.

Benerin Rumah

bulan September kemarin ada 3 tukang dirumah benerin talang ama jebol tembok tengah, kerjanya lama banget sampai 2 mingguan . akung hari jadi dapet tugas nungguin tukang ama masak buat tukang, letti jadi punya temen dirumah kl pagi gak rewel lagi ditinggal kakak sekolah. siang waktunya jemput kakak juga mbak rini enak ada akung yang jagain kalau letti bobok. akung dateng pagi , sore pulang ngurusi ayamnya hehe, makasih ya akung dah bantuin masak dan jagain tukang dirumah Letta LEtti

Gigi Letta Lepas lagi

sekitar satu-dua bulan kemarin gigi letta yang ditengah goyang, belum lepas dah tumbuh gigi barunya, jadi nongolnya ke dalam. konsultasi dengan dokter gigi disuruh dorong pake lidah tiap hari, alhamdulillah sekarang dah ditempatnya. satu lagi gigi disampingnya yang goyang, sama kasusnya seperti yg dahulu, belum lepas gigi barunya dah nongol lagi, nongolnya kedalam lagi, hadew…dah diajak ke dokter gigi dari seminggu lalu pas giginya goyang dikit Lettanya gak mau, mintanya besok-besok terus akhirnya sampe ngongol lagi deh. emang harus dipaksa kok ke dokter giginya biar mau dicabut giginya yang goyang. tar malem ke dokter gigi ya kak

Album Duniaku