ayah bangun, dah siang

tadi malem kita sampe rumah jam 8.30an, kita kan abis dari klaten. badan capek, siang letta gak bobok, jadi diperjalanan dia dah bobok. pagi-pagi jam 5 dia dah minta pipis, minta susu. abis itu dia tidak bisa bobok lagi, ayahnya masih tidur, aku juga masih ngantuk banget. karena tak tinggal tidur lagi, dia akhirnya bangunin ayahnya. ” ayah bangun, dah gak gelap lo, tuh dah siang. ayah bangun….(karena ayahnya gak ada reaksi ) ayah…. denger gak sih?” hahahaha, aku yang denger jadi ketawa, “denger gak sih?” itukan kata-kataku sama ayahnya kalau ngajak ngomong dia tapi gak didengerin. memang bener, semua yang anak kita denger dan anak kita lihat kebanyakan akan selalu ditiru mereka. contoh lagi deh, letta suka aku pegang telinganya sambil bilang jewer lo kalau nakal, suatu ketika dia juga melakukan hal yang sama, telingaku di jewer beneran sama dia sambil bilang mama jewer lo kalau nakal . kadang kita memang maunya berhati-hati dalam berbuat dan berbicara, tapi kadang kalau sudah hilang kesabaran memang gak terkendalikan tuh omongan-omongan dan tindakan kita ya. semoga saja aku dan suamiku bisa belajar terus untuk mengontrol omongan dan kelakuan kita agar tidak berdampak buruk bagi anak kami, amien.

main gamelan

masih ditempat yang sama, taman pintar. aku, ayah, mama dan om hantoro asyik main gamelan yang memang diperbolehkan untuk pengunjung mencoba memainkannya. ada panduannya untuk mengalunkan sebuah lagu, kita tinggal lihat saja slide yang ada di layar lcd disana. asyik juga lo main gamelan, kita bisa nyobaun semua alatnya. neng nong neng gong…..

membatik

hehehe, lihat gayaku membatik, dah kayak pembatik profesional kan? padahal aku gak bisa membatik. itu hanya gayaku aja pas mau difoto ayah di taman pintar. mau belajar membatik beneran aku masih terlalu kecil, tar kena malam yang panas malah berabe deh, biar kakak-kakak yang agak gedean aja deh yang belajar, aku besok nyusul kalau dah 5 tahun hehehe

toples

kemarin malam ketika aku ama letta mau tidur, letta bilang gini: kaki mama sakit ya? nanti di toples ya?aku bengong?apa itu maksudnya toples? setelah kupikir-pikir ternyata maksudnya dia kalau sakit di kasih tensoplas. hahaha, gak nyambung ya tensoplas sama toples