buka puasa diangkringan

kemarin sore kita berbuka di angkringan yang baru buka di barat perumahan, dari rumah kita jalan kaki pakai payung, abis mama gak masak sih, pulang kerja sibuk ngurusi gudang bocor dan aliran air, trus jemput aku dirumah mbak rini. mo belanja males mampir soalnya hujan. ya udah makan lah kita diangkringan. pulangnya om han mampir beli sate buat sahur.

nunggu mas karan sakit

hari selasa kemarin aku dijemput mbak rini, katanya mas karan sakit. jam 8 kurang aku dianter mama ke rumah mbak rini, soalnya suaminya mbak rini dah pulang duluan. mas karan panas, kemarin abis kehujanan. sore aku dijemput mama sama ayah hujan-hujan.

terkunci di dalam mobil

hari minggu kemarin amikom buka puasa bersama, aku berangkat bareng keluarganya bu yatmi, pas mo pulang gerimis, nunggu bu yatmi yang masih dibawah kan lama, letta masuk mobil sama ayahnya. ketika ayahnya keluar mobil terkunci otomatis. panik lah kita. letta kita suruh angkat panel kunci pintu biar terbuka gak denger malah nyanyi-nyanyi ikutin lagu yang diputar di mobil. pas aku nempelin mulut ke kaca biar dia denger apa yang kita suruh dia malah ikutan nempelin muka ke kaca, duh ni anak gak tahu apa ya kalau aku panik. dan yang pada liat ikutan ketawa liat tingkah letta. ayahnya akhirnya pulang pinjem motornya mas junaedi ambil kunci cadangan. duh lama banget sampe letta bosen dan nangis minta pulang, berkali-kali tak suruh buka pintu gak bisa dan gak kuat.sekitar 20 menitan ayahnya dateng, alhamdulillah terbuka deh pintunya. sampe rumah aku cerita ke hantoro, kata kantoro kenapa gak disuruh buka jendela saja, letta kan bisa. iya ya kenapa gak tak suruh buka jendela saja, dia kan biasa main jendela, tinggal pijit aja tombolnya, duh… orang panik gak sampe kesitu pikirannya hehe, biar sebagai pelajaran buat kita semua biar gak ninggalin anak didalem mobil sendirian dan gak nutup pintu kalau meisn hidup.

lupa puasa hehe

bulan ramadhan ini kita semua berpuasa, tapi untuk balita memang tidak wajib puasa ya? kalau mereka tidak makan malah kita paksa makan kan? letta usianya sekarang 2 tahun kurang 1 bulan. kebiasaan dia kalau pagi kan sarapan atau ngemil. nah ketika suatu pagi dia makan, ayahnya iseng tanya letta kok gak puasa? spontan letta jawab LUPA… sambil terus liat ayahnya tanpa dosa, sepertinya dia mau menegaskan kalau dia memang lupa hahahaha, gimana gak gemes liat ekspresi dia dan jawaban dia yang spontan itu, padahal gak ada yang ngajari dia jawab pertanyaan dengan kata-kata lupa.ada-ada saja ya ulah anak kita, lucu, gemesin dan yang pasti ngangenin hehehe

motor tua

hari jumat kemarin ayah pulang sama temennya yang bawa motor tua, kata ayah itu motor dibeli buat mbak rini biar gak capek kalau berangkat dan pulang  kerja. biar tua, aku suka diajak ayah naik motor itu muter-muter, ayah sih bilangnya motor tiger hahaha, gak papa ya mbak rini, yang penting bisa jalan dan gak capek genjot sepeda

muka?

bahasa indonesia kadang memnag bikin bingung ya? contohnya letta, dia baru suka nyanyi naik delman, syair lagunya kan gini: pada hari minggu ku turut ayah kekota, naik delman istimewa ku duduk du MUKA. pas ditnya muka tuh mana ta? dia langsung nunjukin MUKA ( wajah dia). spontan dong yang liat dia langsung tertawa. maksud lagu itukan Muka depan, kalau letta nangkapnya MUKA wajah hahahaha

mama ke dokter lentera

jumat sore, abis mandi aku langsung pakai pampers, trus disuapin mabk rini sambil nunggu ayah pulang. jam 4.30 kita berangkat ke belakang malioboro, disana ada griya lentera, tiap hari selasa dan jumat ada dokternya. nah mama di rekomendasikan sama bude dian ke sana, katanya dokternya murah, cuma bayar obat aja. sampe sana aku tidur, aku sama ayah, mama masuk periksa sendiri, disana mama ketemu bu ning temennya bude dian di PKBI dulu. mama trus periksa kaki, sebebntar sih, katanya emang murah, bayar obat tok. trus pulang deh.semoga lekas sembuh ya ma…

kerumah pak sigit

hari jumat kemarin aku diajak mama ke rumah pakde sigit, nengok dedeknya mas jendra. sebelum kerumah pakde sigit kita ke rumah bude dulu. trsu bude ama pakde ikut juga kesana. wah dedeknya lucu, aku pengen nyium terus deh hehe

hatiku sangat kacau….

tgl 7 agustus kemarin pas di klaten, letta aku tinggal kerja, dia dirumah sama ayahnya. jam 9 ikut ke makam nyadran, dari makam dia minta beli balon, sama ayahnya dibelikan satu. pas perjalanan pulang balonnya meletus, sopnatan letta nyanyi ” hatiku sangat kacau…..” hahahha, rombongan yang dari makan pada ketawa semua denger letta spontan nyanyi gitu. kok ya pas gitu lo dia nyanyinya, kadang emang kit agak nyangka ya ingatan anak kecil itu lebih kuat dari orang dewasa. dirumah itu jadi bahan bercandaan sama akung dan utinya. semoga tambah pinter dan sehat ya nak…

ikut sahur

tadi pagi jam 3.30 pada bangun sahur, untung aku bnagun sendiri, kalau gak pasti gak dibangunin lagi deh. aku trus ikutan gabung nonton tv, yang lain pada maem aku gak, malem maem jam segini. pas ditanya om agung aku sahur gak, tak jawab aja iya, ditanya lagi besok puasa gak? aku jawab lagi iya, trus ditanya lagi, puasa itu apa? tak jawab aja gak maem. bener kan? puasa itu gak maem? abis subuh aku tidur lagi, ngantuk sih hehe