om maniso menikah

hari minggu kemarin om maniso menikah di purworejo, aku diajak ayah ke sana, kita berangkat dari rumah jam 8.15 trus kerumah om yusron dulu,dari tempat om yusron kita naik mobilnya on yusron, dijalan berhenti nuggu mobilnya papahe mbak dea alias pakde klenyeng, nama aslinya siapa sih kok pada manggilnya kleyeng ya?:D, setelah menunggu lama akhirnya kita berangkat, sampe tempat om maniso jam 12an kalau gak salah, duh tempatnya becek banget, abis ujan kali ya.disana kita cuma sebentar trus pulang, pakde klenyeng ditinggal hehehe. dari purworejo pada ganti baju dirumah om yusron trus kita diajak ke pantai kuwaru atau kuweru namanya deket rumah om yusron, tempatnya teduh banyak pohon cemaranya, sayang disana aku gak bsia menikmati, abis perutku sakit, ngantuk lagi. abis makan ikan laut jam 4 kita pulang kerumah om yusron, adri rumah om yusron dah jam 4.30 kita mulai pulang ke rumah kontrakan. wah beneran seharian jalan-jalan, sampe rumah aku dah tidur nyenyak, capek dan ngantuk jadi satu sih, eh ada oleh-oleh lo dari purworejo, pas dinikahan om maniso aku dibeliin gitar plastik sama ayah, sepanjang jalan aku bsia nyanyi yang gitarin ayahku hehehe. selamat ya om maniso, semoga cepet dapet dedek baut temen letta 😀

hati-hati dengan omongan kita

ngomong didepan anak harus berhati-hati benar, anak kita akan merekam apa yang dia dengar dan akan dia terapkan dalam kesehariannya. contoh saja letta, dia baru 1.5 tahun, dari kebiasaan dia minum susu botol sisa dikit, sama yang mengasuh atau saya sendiri sebagai mamanya pasti bilang ayo dek dihabiskan, masih 1000 ni susunya, maksudnya membujuk untuk menghabiskan susunya dan biasanya memang berhasil hehe. dari kebiasaan itu, dia jadi membalikkan kalimat itu ke yang mengasuh, jika dia minum masih sedikit langsung diberikan ke pengasuhnya sambil bilang mbak abisin masih 1000, yang mengasuhkan kaget dan ketawa mendengar kalimat itu. contoh lagi, ketika ayahnya bilang goblok, dia akan langsung mengikuti , oblog itu kata yang keluar dari mulut anakku, kita sebagai orang tua harus menjaga lingkungan dimana anak kita berada, mulai dari orang tua sampe teman bermainnya harus di seleksi orang yang omongannya agak kasar dan tidak layak lebih baik kita hindari biar anak kita tidak terkontaminasi dengan kalimat-kalimat yang tidak pas untuk usianya.

ke klaten dapet gelang baru dari mbak tika

hari sabtu kemarin aku ke klaten. malemnya aku gak bisa bobok, bentar-bentar pindah ke kamar dan ke kasur ruang tamu, akukan nyari kasur kecilku tapi kok gak ada, wah jadi gak bisa tidur, mama juga jadi gak bisa tidur, gendongin aku terus. jam 6 aku diajak ayah sama uti beli bubur, mama tidur hehehe, kasian mama pasti ngantuk banget, ma maafin letta ya malem gak bis tidur, abis gak ada kasurnya letta sih. dari beli bubur aku dimandiin mama trus maem, absi maem aku diajak ke mbah pijet, wah antrinya banyak banget, setelah menunggu 1jam lebih akhirnya tiba giliranku dipijat, wah aku nangis sampe selesai, mbah dukunnya tak bilangin udah mbah, letta mau pulang gak denger apa ya kok tetep mijetin aku. jam 9 aku bobok jam 10.15 bangun di dandani mama diajak jagong manten bude atun, ditemapt manten aku kepanasan, ngantuk, laper, jadinya aku nangis terus deh. karena temen-temen mama dari amikom pada bolos mama juga ikutan bolos dari acara, pulangnya aku tidur dimobil, bangun-bangun aps beli maem. sampe rumah aku maen, sore ketemu mbak tika aku dikasih jepit baru sama gelang, gelangnya agak kegedean sih, tapi gak papa, gelangnya cantik kok, makasih ya mbak tika, besok lagi ya kalau letta ke klaten dikasih jetip rambut ma gelang lagi hehehe.

bando baru

kemarin mbak jiyem pake bando, sama mbak rini dipinjem dipakein ke aku, abis itu diminta balik sama mbak jiyem aku gak boleh, abis aku dah cantik pake bando itu hehehe, itu kata mbak rini lo :D. akhirnya aku balikin deh tuh bando daripada mbak jiyem marah, sore pas mama pulang mbak rini bilang kalau tadi rebutan bando sama mbak jiyem. trus tadi pagi pas mbak rini belanja beli bando sekalian buat aku, sekarang aku dah punya bando baru lo, tadi dah tak pakai nganter mama sampe jalan. kata mamaku cantik pakai bando baru hehehe

nyuci

lihat neh letta nyuci, bukan nyuci baju tapi nyuci badan, bukan mandi lo. dasar emang ayahku usil ya? gara-gara aku nangis minta naik ke atas mesin cuci akhirnya malah aku dimasukin ayahku ke mesin cuci hehehe, jadi aneh to? kata ayah sih gak papa, biar ada maenan beda dari yang lain, alias maen mesin cuci tapi gak nyuci hehehehe