bingung???

ternyata jadi orang tua itu memang membingungkan ya? pantes juga kalau kita dulu suka gak ngerti maunya orang tua itu apa. ketika kita gak bisa sesuatu diajari sesuatu, contoh neh, letta dulu belum bisa kalau beol di wc, trus diajari kalau mau beol bilang trus ke wc, sekarang dah bisa, kalau mau pipis sama beol langsung lari ke kamar mandi, walaupun kadang cuma main air hehehe, ketika dah terbiasa ke kamar mandi sekarang kalau letta lari kekamar mandi dilarang, ditanyain mo ngapain, wah payah ya? kan dah tau kalau ke kamar mandi tuh mo pipis or beol. tapi emang letta suka maen, jadi dah ngompol duluan abru lari kekamar mandi bilang pipis hehehe. jadi sekarang kalau kekamar mandi kadang dimarahin karena pada bingung itu tadi hahahahaa

menthok akungku banyak

akungku sejak pensiun jadi petani lo, kerjaan sambilannya beternak menthok ma ayam, cuma ayamnya gak sukses, menthoknya yang jadi buanyak banget. utiku kaget pas liat kok banyak banget, akhirnya ada yang dijual biar gak terlalu banyak dan gak boros makanannya. kemarin selasa pagi aku nengok ke kandang udah ada 4 yang bertelor, per ekornya bertelor 13, banyak kan? belum yang masih kecil-kecil dah ada 10, yang agak besar 5 trus induknya 4. coba banyangin, dah berapa banyak tuh? kata akung itu utiku belum tahu kalau pada bertelur lagi, tar kalau tau-tau ada menthok kecil banyak pasti yang agak gede dijual lagi hehehehe

letta korban iklan TV

wah, ternyata pengaruh televisi besar banget ya ke semua orang, gak tua, gak muda, gak balita. semua terkena pengaruhnya, kalau yang tua-tua terpengaruh belanjaan, kalau yang muda gaya hidup dan pergaulan, kalau yang balita terpengaruh iklannya. letta sekarang kalau lihat iklan tory cheese crackers langsung kedepan TV trus niru joged iklannya meskipun gak ada persisnya sama sekali tuh jogednya hehehe, iklan superpel juga dia suka, pokoknya semua iklan yang pake anak kecil atau lagu yang aneh dia pasti seneng. ada lagi iklan yang paling dia suka, iklan kartu AS, dia pasti langsung ikut nyanyi atis…. atis…. gitu sambil goyang-goyang hahaha, lucu juga liat kelakuan letta gitu. jadi korban iklan gak papa yang penting gak minta dibeliin produknya .( kan belum ngerti maksud iklan itu apa ).

nyetir mobil

aku dah bisa nyetir mobile lo…, gak percaya?liat tuh fotoku.biar gak nginjak gas dll, tapi aku dah bisa muter-muterin setir mobilnya ayah lo, dah termasuk nyetirkan?yang dimaksud nyetir itukan megang setiran kan? bukan injak gasnya to? itu sih menurut letta hehehe, ada yang gak sependapat? boleh kok hehehe

laptop ayah

aku dah bisa ngetik di laptop ayahku lo, kalau ayahku ninggalin laptonya di meja, aku langsung pegang mouse dan asal ngetik ehhee, kan belajar jadi sekretaris, jadi harus belajar ngetik dari dini hehehe.aku paling seneng kalau mejet salah satu huruf bunyi tung tung tung , lucu ya hehehe, kalau ayahku lihat, aku pasti trus dimarahin, aku trus disuruh pergi maen sendiri . ayahku pelit ya ?:D

anakku penggemar ayahnya

anakku ini, lucunya gak ketulungan. kalau ada ayahnya, apa-apa mangil ayah, bentar-bentar ayahnya dipanggil. wah ayahnya jadi kayak selebriti deh, dipanggilin dan dicari anaknya terus. kalau kemauan sendiri dia pasti nempel sama ayahnya, tapi kalau bukan kemauan dia, dideketin ayahnya aja dah teriak-teriak ojo-ojo terus alias gak mau. gimana ayahnya gak gemes kalau dia dipanggil terus tapi giliran dideketin anakknya kabur hehehe, kadang ayahnya saking gemesnya maksa letta digendong trus diciumi sampe anaknya nangis hehehe, lucu bener letta ini.

berhitung ….

beruntung ya mama, ayah dan aku dapet mbak rini yang mau jagain aku. gak hanya jagain lo, tapi mau ngajarin aku berhitung, menyanyi dan lain-lain. sambil bermain aku pasti diajarin bernyanyi atau berhitung, sekarang aku dah bisa berhitung sampai 10 lo, walaupun kadang suka aku lompati satu angka hehehe, tapi mama sama ayahku seneng aku dah tambah hitunganku.ayo belajar berhitung

bernyanyi

aku sekarang dah bisa nyanyi tik-tik bunyi hujan lo,walaupun cuma setangah bait lagu ( tik tik tik bunyi hujan ) hehe, aku juga dah bisa nyanyi panjang umurnya lo, tapi yang nemenin aku harus tepuk tangan dan nyanyi bareng aku. satu lagi lagu baru yang aku bisa, satu-satu aku sayang ibu. kalau lagu yang hampir semua aku hapal adalah topi saya bundar, wah kalau dah nyanyiin itu tanganku bisa kekepala dan melambai-lambai kesana-sini deh. ayo siapa yang pinter nyanyi, ajarin letta biar tambaha pinter nyanyinya hehe

pinjem

kemarin sore ayahku pulang kehujanan, abis ganti baju ayahku bongkar tas ranselnya. ternyata ayah abis beli alat pijat yang bake baterai. waktu dicoba ayah aku pengen pegang tuh alat tapi sama ayah gak boleh, akhirnya ku keluarkan jurus rayuanku, aku bilang ke ayah pinjem, pinjem sambil tanganku tak sodorin ke ayah. ayah ketawa lihat tingkahku, ayahkan baru denger sekali ini aku bilang pinjem, padahal aku dah lama bisa bilang pinjem, payah ya ayahku, masak aku gak diperhatiin, sampe aku dah bisa ngomong pinjem aja gak tahu. yah lain kali letta di perhatiin lagi ya biar ayah tahu letta tambah pinter apa setiap harinya.

kabur…

hehhe, ini kebiasaan aku kalau pagi.  mama baru sibuk didapur atau bersih-bersih, ayah sibuk sama burung atau kendaraan dan aku tidak ada yang ngawasi, jadilah ini kesempatan  aku untuk  kabur lari keluar , soalnya kalau pagi hari pintu pasti dibuka sama ayahku, jadi kesempatanku untuk maen diluar hehehe. tapi, kalau mamaku lihat aku kabur gitu, pasti aku langsung dipanggil disuruh masuk. kalau aku gak mau masuk pasti mama langsung tutup pintu. nah sekarang giliranku neh yang panik, masuk rumahnya gimana kalau pintunya ditutup dan dikunci dari dalem? akhirnya kau balik lagi kerumah trus ketok-ketok pintu sambil teriak mama buka, mama buka. baru deh dibukain pintu sama mama, tar ayah sama mamaku senyum karena lihat aku diluar pintu panik sambil teriak-teriak minta dibukain pintu. tapi gimana lagi ya? aku seneng maen diluar tapi kalau pagi gak boleh sama mama, jadi kalau ada pintu terbuka kesempatan deh hehehehe