ubi cilembu

beberapa hari ini ayahku beli ubi cilembu terus, baru seneng ama tuh ubi, aku jadinya ikut makan terus, tadi bangun tidur aja langsung maem ubi gak maem nasi. maem ubi aja dah kenyang kok, jadi gak papa, sebagai ganti nasi. biar agak irit berasnya hehehe, padahal beras sama ubinya lebih mahal ubinya ya hehehe.

ke jambidan nengok dedek

tadi malem aku kerumah akung di sunten trus kerumah pakde sayit nengok putrinya yang baru lahir, adiknya mas rassya. disana ketemu pakde daroni lo, ternyata pakde sayit adik iparnya pakde daroni. di sana aku dipinjemi mainannya mas rassya banyak banget, ada mobil-mobilan, kuda-kudaan, kodok, bebek, pistol dan buanyak lagi mainan. sama mas rassya dikeluarin semua mainannya dari keranjang hehehe, pasti capek tuh nanti bude beresinnya :D. adiknya mas rassya namanya siapa ya aku lupa hehehe. tadi malem pasti gak bisa bobok karena mas rassya ama letta berisik pada maen. jam 8.30 kita pamit pulang, habis letta dah ngantuk berat. makasih ya mas rassya, lain kali letta maen lagi pinjem maenannya lagi ya?……

pijet mbah iman lagi

hari sabtu pagi kemarin badanku panas tinggi, tapi gak rata, cuma kepala, badan sama tangan sebelah kanan, mama sampe bingung kok panasnya aneh. siang mama kerja, aku dirumah sama mbak rini dan ayah. mamaku sampai rumah jam 2, trus sama ayah diajak ke klaten buat mijetin aku biar cepet sembuh, kata ayah pasti aku abis jatuh atau ada yang keseleo. mama setuju dengan pendapat ayah. jam 3 kita berangkat , tapi jemput mbak niki sama bude wiwit dulu nsoalnya mereka mau ikut nginep diklaten, sampe klaten langsung ke rumah mbah iman, aku langsung dipijitin, aku nangis minta tolong mamaku tapi gak ditolongin cuma dibilang iya sayang, bentar ya, biar sembuh sambil dipegangin tanganku. selesai dipijit badanku dah dingin, dah enak, aku dah mau digendong pakai selendang lagi, kan dah gak sakit. mamaku baru tahu kalau ternyata emang badanku sebelah kanan sakit sepertinya keseleo. mbak niki mau dipijit sekalian gak mau, takut kali ya liat aku nangis pas dipijit hehehe. makasih ya mbah iman, letta sekarang dah bisa maen lagi, dah mau maem lagi, letta mau kerumah akung klaten dulu, dada mbah iman….

kuda-kudaan

aku sekarang punya kuda-kudaan dari kayu lo. gara-gara pas diklaten aku dinaikin kuda-kudaan punya tetangga, mama jadi inget kalau mbak niki mo ngasih letta kuda-kudaan cuma gak sempet aja bawa. beberapa hari yang lalu kita ngambil dirumahnya mbak niki, sampe rumah tak pake mainan, mamaku seneng liat aku bisa caranya maen, kudorong badanku kedepan belakang, padahal gak diajarin lo. reflek aja sih hehehe, ayo mau tak antar naik kudaku kemana? gratis….., makasih ya bude wiwit dan mbak niki dah kasih letta kuda-kudaan.lumayan, irit hehehe, gak perlu beli lagi hehehe

sendal besar

jadi penasaran pengen nyoba pakai sepatu dan sendal besar punya mama sama ayahku, tapi kalau pakai sepatunya mama tinggi, aku gak bisa pakai dua-duanya, bisanya cuma yang sebelah kanan saja atau kiri saja. tapi kalau pakai sendalnya ayahku aku bisa kanan kiri lengkap :D. ternyata susah-susah gampang pakais endal besar, enak karena besar, susah karena agak berat ngangkat kakinya sama jepitnya harus kuat hehehe. mo lihat aku pakai sendalnya ayah? ni…..

ucup hilang

pagi tadi tempat pakde yuli agak rame karena yu mi lapor ke pakde kalau ucup hilang. kata pakde yuli tadi malem lupa gembok pintunya. pagi-pagi ucupnya dah kabur sama pasangannya. kalau ada yang nemu ucup tolong dikembalikan ya?

si kancil

di rumah pakde yuli punya banyak binatang piaraan lo, kata ayahku sih kebun binatangnya perumahan soka asri hehehe, abis ada kelelawar, kancil, luwak, ucup(binatang kayak koala tapi gak tau namanya apa), ada burung, ada ikan, wah pakde yuli tuh suka binatnag ya, jadinya anak kecil di perumahan pada suka maen ke sana. ada yang belum pernah liat kancil?ini dia gambar sikancil. ternyata si kancil tidak suka timun lo, sukanya daun ubi jalar hehheehehe

bunga melati

setiap jalan pagi sama mama, aku pasti metik bunga melati tempat bude siti atau eyang endang, hasib wangi sih, mamaku suka kalau liat aku nyium bunganya, kata mama mukaku lucu hehehe.kalau dah dapet bunga melati aku baru mau diajak pulang, sampe rumah maenan buang deh.katanya sih mamaku mo nanem juga , mo minta bibitnya ke pakde wahono.

letta sakit lagi

rabu dini hari letta panas banget lo badannya, diare lagi. duh gak enak banget badanku, akhirnya diajak jalan-jalan sama mama keluar rumah jam 2.30 pagi gantiin yang pada ronda hehe. pagi dibeliin bubur ayam tapi lidahku gak enak rasanya buat makan, jadinya cuma 2 pucuk sendok aja maemnya. trus diminumin obat turun panas sama mama, ngantuk berat dari jam 2 gak bisa bobok tapi mata gak mau dimeremin. aku digendong mama terus, lemes badanku, jam 4.30 dah eek lagi sepagian dah 2 kali kan lemes, mana perut rasanya gak enak. kata bude herlin lagi musim, kemarin mas reihan muntaber, sekarnag mbak safa juga belum sembuh, selasa kemarin mbak beauty panas ma diare juga. rabu aku. siang kemarin mamaku ijin pulang dari kantor trsu mijetin aku ke mbah dukun pijet trus aku di minumin obat yang kayak mbak beauty trus nenen, sempet tidur 1/2 jam tapi bangun lagi, dari ditinggal mama dah 3 kali eek. sore badanku dah agak enakan, aku dah bisa jalan sendiri gak lemes banget, tapi buat maem masih gak enak lidahku. abis magrib bude dewi, mbak giska ma pakde totok dateng bawain aku baju baru, aku maen sama maem camilan sama mbak giska. jam7.30 eek banyak banget. jam 8.30 mbak giska pulang aku tidur. jam 12 malem mule slagi, eek lagi trus jalan-jalan keluar lagi. trus bobok sampe jam 5 baru bangun, alhamdulillah dah gak eek lagi dan gak panas lagi, aku dah ceria lo sekarang, makasih ya untuk yang pada doain letta cepet sembuh. makasih ….