SIKAT GIGI

sekarang aku dah pinter lo, kalau disuruh mamaku sikat gigi sendiri dah gak pake acara di paksa trus gigiku disikat sama mama :D. mama sengaja kalau sikat gigi didepan aku,biar aku liat.aku dipegangin sikat gigiku ketika mama menggosok gigi, jadi aku belajar sendiri caranya sikat gigi dari liat mamaku sikat gigi. kalau dibandingkan sih emang aku belum semahir mamaku, dan yang pasti kurang bersih. tapi kata mamaku gak papa yang penting dah mau sikat gigi dah bagus, lama-lama kan jadi mahir sendiri hehehe

potong rambut

waduh, susahnya mo motong rambut anakku ini, maksudnya sih mo tak potong ketika abiss mandi, kan kalau mandi rambutnya basah, jadi ketika dipotong gak terbang kemana-mana, ternyata pada prakteknya gak segampang bayanganku. pada potongan pertama rambut depannya dia langsung berontak, guntingnya direbut, maunya dia potong rambut sendiri, geli-geli jengkel juga liat tingkah dia. karena gak boleh maenan gunting jadinya kita berdua rebutan gunting saling tarik menarik kayak orang berantem aja ya?hehehe. acara rebutan gunting sudah kelar, dia sudah bermain dengan boneka kucingnya, sekali lagi aku beraksi, kres, terpotong lagi deh rambut depannya, dia marah lagi hahahaa, rambutnya jadi kacau, gak rapi banget motongnya. tapi gak papa lah yang penting matanya dah gak kena rambut lagi. keesokan harinya kuulangi lagi untuk motong atas kupingnya, duh perlu kesabaran bener untuk bisa motong rambutnya. akhirnya kepotong sudah kanan kirinya, tapi jadi aneh, rambutnya lucu, kata tetangga gini : siapa sih yang motong rambutnya Letta, kok jelek banget. hehehe mereka gak tau apa ya kalau yang motong mamanya penuh dengan perjuangan, walaupun hasilnya jelek hehehe.emang sih, kalau dilihat jadi kayak cowok, tapikan yang belakang masih panjang, bisa dikuncir dan dikasih jepet poninya. jadi aman deh, masih kelihatan ceweknya hahahaha. besok kalau dah besar potong disalon ya nak, 😀

tambah pinter dan tambah lucunya Lettaku

Gak nyangka anakku dah semakin besar dan pintar. Rasanya baru kemarin aku menimang dia, sekarang dah gak mau ditimang-timang :D. Setiap hari ada aja tambahan kosakata yang dia ucapkan, maunya ngomong panjang, tapi banyak yang belum jelas yang dia ucapkan. Maunya ngikutin apa yang diucapkan orang disampingnya, duh dah bahaya nih, harus hati-hati kalau ngomong deket dia :D. Jadi gemes kalau denger dia ngomong dan nyanyi semau dia, hahaha, ayahnya aja sampai minta dia ngulang nyanyinya. karena sering kuajari sebelum tidur berdoa, dia pasti berdoa sendiri kalau aku lupa ngajak dia berdoa, walaupun gak jelas yang dia ucapkan, setidaknya dia dah bisa mengusapkan kedua telapak tangannya sambil bilang amin…. Ketika dia mendengar Adzan pasti langsung ngucap Allahhuakbar sambil kedua tangannya diangkat disamping kepala, duh gemes banget liat anak kita ngikutin gerakan sholat kita. Semoga besok dia pintar mengaji dan beragama baik ya, amien…

JALAN SEHAT

Minggu, Tanggal 24 Januari 2009 kemarin diperingati oleh Fakultas Teknik UGM sebagai hari Pendidikan Fakultas Teknik. Hari itu diadakan acara Jalan Sehat untuk semua karyawan Fakultas Teknik dan keluarganya. Ayahku dapet undangan juga, jadi kita berangkat dari rumah jam 6 pagi, sampe KPTU registrasi dan dikasih nomor doorprize. Jam 7 mulai Jalan Sehatnya mengelilingi Fakultas Teknik, lewat jurang juga lo, lewat kali bawah jembatan baru Pogung, wah lumayan jauh juga, sayangnya aku haus, jadinya aku nangis minta nenen, ya udah mamaku balik keKPTU trus nenenin aku, ayahku masih meneruskan perjalanan sama temen-temennya. Sampai di KPTU lagi dah jam 9 kurang. Trus peserta disuruh maem, aku diambilin ayah bubur, ayah sama mama maem soto. Acara bagi-bagi doorprize mulai, eee… om dani malah pulang titip nomer undiannya ke mama padahal gak lama undian dibuka lo. Dan ternyata om dani dapet HP Nokia, kita malah gak dapet apa-apa. Emang kok, om dani ini selalu beruntung. Selamat ya om dani. Jam 12.30 kita baru pulang dari UGM, capek, ngantuk. Aku tidur deh dijalan. Letta mo usul ah sama pak panitia, untuk tahun depan kalau mau ada lomba mewarnai buat anak-anak didaftarin dan di laksanakan pagi aja biar pada fresh, trus yang orang tua biar pada jalan sehat, anak-anak lomba. Kan asyik gitu ya gak kelamaan nunggu lomba mewarnainya.

ultah mbak giska

sabtu kemarin mbak giska ulang tahun ke 5, aku diajak ke tempat mbak giska jam 3 pas hujan deres banget, kita nganterin mbak rini pulang dulu, abis kasihan kehujanan. sampe tempat mbak giska disuruh ambil roti trus muter lagi ke gedong kuning. sampe rumah dah rame yang pada dateng. senengnya banyak temennya, kita nyanyi rame-rame, makan roti tart, makan nasi kuning. wah ramenya sampe malem, jam 8 kita punga, nganter bude rina dulu ke babarsari baru pulang ke rumahnya letta sendiri , capek banget letta tidur dijalan deh.eh kemarin bajunya mbak giska sama lo ama bajunya letta sama-sama pink , tapi gak keliru kok yang dikasih kado hehehe

piknik di bawah pohon rambutan

hari minggu kemarin jam 11 aku ma mamaku,bude emy, mbak ega,dan ayah maen ke rumah mbah pono , simbahnya mbak nara. disana kita pada piknik dibawah pohon rambutan, rambutannya prasmanan, sambil metik dipohon, habis pohonnya pendek buahnya banyak.sambil gelar tiker kita dikasih minum ma makanan. jadi serasa di taman hehehhe.asyik lo,jam 2 kita ke rumah akungku trus sorenya kita ke simbahnya mbak nara yang di delanggu.pulang sampe rumah jam 8 malem, mbak ega dah tidur, capek kali ya, aku juga tidur sampe pagi hehehhe