naik kursi tamu

hobby baruku, naik ke kursi tamu, aku dah bisa naik sendiri lo, meskipun perlu perjuangan berat untuk mengangkat pantatku biar bisa naik ke kursi, tapi sukses juga hehehe, pertama liat aku naik ke kursi tamu mamaku kawatir, mbak rini disuruh pegangin aku, tapi aku gak mau, ama mbak rini cuma di jagain dari belakang aja. bisa kan ma?aku dah pinter kok kalau cuma naik kursi tamu hehehe, om-omku dah pada tau aku bisa naik kursi, tinggal ayahku yang belum, tadi malem aku naik kursi lagi mamaku manggil ayah mo kasih liat aku naik kursinya tapi kata ayah dia sudah liat kok. jadi sudah semua liat aku naik kursi, tinggal kasih liat ke akung sama utiku deh.

pakai celana

pakai baju bagus, trus pake celana panjang, itu kalau aku abis mandi, gak pagi gak sore,kata mamaku dingin kalau pake celana pendek, siang aja pake celana pendeknya. makanya kalau mbak rini melipat bajuku aku ambilin aja baju ama celanaku, kupilih aja baju yg kusuka, trus kucobain aja celana pendek yg ada, duh susahnya masukin kaki ke lobang celana.mbak rini ketawa-ketawa liat aku coba masukin kakiku ke lobang celana gak pas-pas.capek deh gak bisa-bisa pake celana sendiri. akhirnya ku taruh aja tuh celana, maen boneka aja….

sepeda baruku

hari sabtu kemarin aku diajak ayahku beli sepeda roda tiga, wah bagus-bagus aku sampe bingung milihnya,setelah nyobain beberapa sepeda akhrinya pilihan jatuh ke sepeda pinguin warna biru. senengnya aku, dijalan sepedanya tak liatin terus, sepedanya dibawain om agung, pas om agung agak jauh aku cari dimana takutnya tar sepedaku dijual lagi sama om agung hehehehe.makasih ya om agung dah bawain sepedaku sampe rumah.makasih ayah dah beliin aku sepeda. sampe rumah langsung aku naikin deh sepedanya sambil dengerin musiknya.wah temen-temenku pada seneng juga liat sepedaku.

Pasaran

aku tadi pagi maen pasaran lo sama mamaku, aku pegang sendok ama gelas, pura-pura aku maem ambil dari dalam gelas, trus minum dari gelas, mamaku ketawa liat aku maen. kata mamaku aku kok dah pinter maen pasaran. ya iyalah, akukan tiap hari maem jadi bisa niru cara maem dan minum sendiri, hayo… mama berani gak biarin letta maem sendiri? paling cuma belepotan dan tumpah sana-sini hehehehe. pasti mamaku gak berani, soalnya nanti harus bersih-bersih lagi hehe

langkah pertamaku

beberapa hari yang lalu aku berdiri sendiri tanpa pegangan apapun,cuma mamaku jagain aku dari samping. aku disuruh mamaku ambil bunga yang ada didepanku, aku beranikan diri melangkah setapak, yup berhasil, tapi aku takut, jadi aku langsung duduk lagi. wah mamaku seneng banget liat aku jalan,walaupun hanya setapak tapi mamaku yang liat pertama kali aku bisa jalan. mamaku trus cerita ke ayah sama mbak rini. sekarang mamaku sering berdiriin aku trus nyuruh aku jalan, tapi aku takut… kita coba terus ya mah biar takutku ilang hehehe

tumbuh gigi lagi

gigiku sekarang sudah bertambah lo, yang atas dah tumbuh satu, yang bawah dah tambah satu lagi jadi sekarnag aku dah punya 3 gigi hehe, sekarang dah bisa ngunyah hahaha.mamaku yang sering tak gigit, abis mo nyobain tajem gak gigiku ini hehehe, maaf ya mah 😀

dirumah bude

hari kamis kemarin mbak rini gak masuk, soalnya mas karan sakit panas. jadinya aku ditiipke ke rumah bude di sunten, wah kayak orang pindahan mamaku, bawa rtas gede, isinya penuh, ada bajuku, ada mainanku, ada makananku. seneng ditempat bude, ada mbak giska, ada mas bagus, ada akung hari, terus ada banyak temen pada maen kerumah, rame anak kecil. aku jadinya gak rewel disana, kalau dirumah ditungguin ama bude aku rewel soalnya budeku gak ngajak aku maen keluar sih (gak ada tetangga yang bude kenal hehehe). mamaku jadinya tenang pas nelfon aku gak rewel. sore jam 4.30 aku dijemput sama mama dan ayah.aku gak mau pulang mau disini aja banyak temennya, tapi sama mamaku gak boleh, katanya besok lagi kalau mbak rini gak masuk. ya udah jadinya pulang deh ke rumah. sampai jumpa lagi temen-teman suntenku, kapan-kapan letta maen sana lagi ya. mbak ari kapan-kapan letta pinjem sepedanya lagi ya. makasih lo kemarin dah dipinjemin sepeda hehehe

liat drumband

aku hari selasa minggu kemarin diajak mbak rini kesekolah anaknya yang bernama mas karan. hari itu mas karan main drum band lomba se wedomartani.wah rame, seneng liat pada gedumbrang gedumbrang hehehe.aku dibeliin balon lo sama mas karan, sore aku dijemput sama mama.duh gak liat ayam lagi deh ditempat mas karan. kapan-kapan maen sana lagi ah … boleh kan yah?boleh kan mah?