ke carrefour lagi

malem minggu kemarin aku diajak mama sama ayahku jalan-jalan, sore ke alun-alun kidul buat liat gajah, baru liat sebentar gerimis, kita semua yang pada nonton langsung bubar, aku diajak nengok mas riski putranya pakde fajar di depan STIE KERJASAMA (dulu)  trus ke kost om hantoro, dari t4 om hantoro kita ke carrefour, cuma beli salmon ama jeruk 4 ma muter-muter, aku dah bisa naik kereta dorong lo, duduk menghadap kebelakang sambil maem wafer, sambil pegang-pegang buah, pegang boneka, ama nyobain sendal kecil tapi mahal, ya cuma nyobain habisnya mahal. sambil nunggu ayah antri bayar aku naik kereta dorong yang bentuk mobil, hehe, jadi kayak pengemudi handal aku, muterin setiran kekiri dan kekanan. besok lagi kalau ke carrefour lagi aku mau naik yang bentuk mobil aja hehehe

jatuh lagi deh

kemarin sore mamaku pulangnya telat, katanya mo nengok tante pipit di bantul. jadi aku dirumah sama mbak rini sampe jam 5 trus sama ayah ma om agung, mamaku sampe rumah jam 6 sore. ayah ngajakin aku bercanda dikamar, mamaku trus nyuci, pas ditinggal mamaku kebelakang aku jatuh lagi dari kasur, gara-gara aku turun tanganku kecantol kasur, jadi hilang keseimbangan deh aku, ayahku juga pas gak merhatiin aku karena liat berita di tv. tau-tau gluduk, benjol deh jidatku. wah kali ini aku harus nangis keras-keras, abis sakit beneran, mamaku trus lagi kekamar, aku digendong ayah. trus aku ganti digendong mama, ayahku ngolesi jidatku pake minyak tawon. duh sakitnya huuuu huuu huuu, sakit ma, sakit yah. akhirnya aku tidur karena capek nangis, dasarnya emang aku sudah ngantuk sih makanya jatuh hehehe. jam 10 malem aku bangun karena jidatku senut-senut, sama mamaku dikasih minyak tawon lagi. aku masih tetep nangis, trus diajak ayah keluar liat burung, tetep aja aku nangis, sampe digendong sama bude siti aku gak mau diem.akhirnya kembali kegendongan mamaku sambil dilihatin kelelawar yang terbang dideket lampu jalan baru deh aku diem, trus diajak masuk bobok lagi deh sampe pagi. alhamdulillah hari ini jidatku dah gak benjol lagi. duh cukup kali ini aja deh aku jatuh lagi, gak mau lagi. ayo dong yang ada dirumah pada jagain aku biar aku gak jatuh lagi ok?

rumah akungku klaten tambah bagus lo

ada yang pernah ke rumah akungku di klaten belum? kalau sudah pasti tau perbedaan rumah yang dulu sama sekarang kalau maen ke klaten lagi. akungku baru banyak duit hehehe, sekarang rumah dicat ulang, pintu dan jendela juga dicat, teras sekarang di keramik, trus motor gak bisa parkir di teras lagi, semua masuk dibelakang. wah aku jadi bisa merangkak bebas dari dalem ke depan, sekarang pintu terasnya ada dua, ditambah pas depan pintu utama, jadi aku kalau merangkak keluar bisa turun tangga ke jalan hehehe, ayo kung kejar aku, aku mau maen ke jalan…., kapan ya ayahku mau beli rumah trus dibuat bagus kayak rumah akungku? yah kapan beliin letta rumah yang luas biar letta punya tempat maen yang luas. letta doain deh biar ayah ma mama rejekinya banyak trus cepet beli rumah. amien……..

akhirnya terlaksana

akhirnya terlaksana juga keinginan ke kantor naik sepeda, insyaallah mau kulakukan setiap hari jum’at. biar mengurangi polusi di yogya hehe. dari tadi malem sibuk nyiapin perlengkapan buat  hari ini, bawa baju kerja, bawa sepatu bawa perlengkapan mandi, siapin perlengkapan bersepeda. wah sampe ransel penuh. sayang tadi malem lupa beli pocarisweat minuman kesukaanku, jadi botol  tempat minumku hanya kuisi air putih saja. tapi minggu depan pasti aku isi pocarisweat. sudah ada 2 orang dikantor yang naik sepeda berangkat ma pulang kantor. besok mau ada lagi temen yang naik sepeda, tar dikantor tempat parkir sepeda motor jadi parkir sepeda ontel hahaha, sehat semua deh orang kantorku, yang pasti bagi pemula bersepeda pasti pada siapin counterpain karena pasti kakinya pada pegel-pegel hehe

olah raga sepeda

sejak punya sepeda aku jadi semangat olahraga, kemarin-kemarin setiap sabtu dan minggu pagi diajakin tetangga bersepeda, sekarang dah bisa ikutan malah lebih sering sendiri, pulang kerja kalau gak capek muter-muter bersepeda, pagi juga bersepeda. awal bersepeda sih kaki pegel semua, dijalan tanjakan gak kuat,padahal pengen seperti atlit sepeda nasional tapi nanjak aja gak kuat hahaha, gak papa pelan-pelan pasti tar kuat mau jauh mau nanjak ok. rencana sih kalau hari jum’at mau naik sepeda kekantor. insyaallah minggu ini mulai. saking senangnya aku jadi pengen beli variasi untuk sepedaku, kemarin dapet gaji 13 tak beliin celana bersepeda, ban baru biar kalau dipake diaspalan gak berat, beli kunci, dll. sampe rumah mamanya letta cemberut, marah kali ya… hehehe, la gimana, namanya juga hobby, kalau sudah hobby apapun rela dilakuin sampe dimarahin istipun rela hahaha. gak papa, yang penting rajin olahraga biar sehat, biar langsing dan biar agak irit kekantor hahaha. semoga aja aku gak bosen ya, doain aja awet olahraga sepedanya, sebentar lagi dapet temen bersepeda ding, om sis ama tetangga depan mau beli sepeda, tar tak ajak sepedaan yang jauh hehe.

bingung neh mo gimana

sejak mbak jum diganti sama mbak rini, letta maemnya jadi gak seperti dulu, mbak rini kurnag bisa membua tvariasi masakan untuk letta, kalau gak dipeseni beli apa, dibuati masakan apa untuk letta atau dikasih buah apa ya dikasih yang sebelumnya terus.kan anaknya bosan, aku kalau mau ngasih tau terus ya capek deh. dia kan sudah belajar sama mbak jum 2 minggu sebelumnya. kalau pagi dateng letta tidur ada cucian piring dia langsung duduk disamping letta nungguin letta tidur sambil liat tv. letta maen juga dia liat tv, wah dia ini penggemar lagu-lagu di tv. seneng juga sebenarnya kalau siang letta gak maen diluar, kan panas, tapi itu karena mbak rini liat tv.wah sampe pusing aku mo gimana, mosok aku nyuruh2 terus, aku orangnya gak enakan kalau nyuruh-nyuruh terus, mendingan tak kerjain sendiri kalau masih bisa tak kerjain. aku bisanya cuma ngeluh sama ayahnya letta, trus mionta tolong tetangga buat bantuin ngawasi letta.apa karena mbak rini gak pernah momong anak ya?, dulu dia malah punya pembantu waktu kerja dijakarta. sepertinya memang dia gak pernah ngerjain kerjaan rumahan. ada yang bisa kasih masukan ke aku biar bisa merubah mbak rini? kalau terpaksa sih mau ganti orang buat jagain letta.

sepeda bulukku

karena temen-temenku udah pada gede-gede, mereka naik sepeda roda 4, aku kalau lihat mereka naik sepeda pengen ikutan, tapi sayangnya aku gak punya sepeda, aku trus dipinjemin mbak ega sepeda roda tiga, aku gak mau sepeda roda tiga, mauku roda 4 juga sama dengan mereka. karena aku nangis ayahku trus ngajak aku ke tempat om rama minjem sepeda kecilnya om rama yang gak dipake,duh senengnya akhirnya aku punya sepeda sendiri juga meskipun sepeda bekasnya om rama dah bulukan tapi lumayanlah aku bisa mejeng diatas sepeda roda 2 karena roda 2sampingnya belum ada, baru kemarin aku dibeliin roda samping sama bel musik sama ayah, aku jadi bisa naik sepeda yang sama dengan temen-temen yang lain, asyik naik sepeda rame-rame didepan rumah….. ayo balapan……terimakasih om rama, terimakasih mbah mur dan mbah sis atas sepedanya.( eh sepedanya disuruh balikin lagi gak ya besok :d)

hadiah ultah ke 30

sejak sebulan sebelum ayahku ultah dia minta mamaku beliin sepeda terus, katanya mau olahraga naik sepeda, gara-gara banyak temennya yng pada bersepeda kalau liburan. sama mamaku sih cuma diiya iya aja. eee beneran, tanggal 04 juli  kemarin ayahku ketoko sepeda sama om agung beli sepeda,  dari toko sepeda langsung deh tuh sepeda dinaikin, sampe rumah kecapean hehe, maklum masih amatiran bersepeda, biasanya gak pernah olahraga kok hehehe

mau lihat gayanya ayahku naik sepeda?maunya sih seperti atlit nasional tapi gak pantes soalnya kegendutan hahaha, maaf ya ayahku, biar ayah tambah semangat olahraganya hehe

gigi pertamaku

horeee.gigi pertamaku tumbuh, yang sebelah bawah udah nongol seidkit. wah bisa gigit yang nakalin aku hehehe. kata mamaku pantesan kemarin nyuapin aku kok sendoknya bunyi tik ternyata sendoknya kena gigiku jadi bunyi deh :d

tetah

aku sekarang sukanya tetah lo, jalan sana jalan sini, kemarin kerumah akung, sama bude aku dikasih apolo(baby walker) tapi aku nangis, takut, aku ini diapain to kok dikurung gini (perasaan sih seperti dikurung hehehe) kata budeku ndeso, naik apolo aja nangis. biarin ndeso ya, yang penting aku seneng ditetah biasa bisa duduk dimana aja sambil maenan.