15 April 2019

Ke Bukit Klangon

Minggu sore 15 April 2019 kita diajak ayah ke bukit Klangon merapi
Dingin...mungkin krn sudah jam 5 ya sampai sana, naik, foto-foto lalu mampir ke warung di situ
Beli mie rebus ama pop mie sambil minum teh anget, enaknya ...

                                                                             


                                                                    

                                                             






Ultah yang diajukan ( ultah Letti yang ke 7)

Judulnya adalah ulang tahun yang diajukan hehehe, berhubung Letti kalau ulang tahun dibulan juli maka susah buat membuat acara tepat sesuai tanggal lahir.
Sebenarnya dari ayah dan mama gak ada acara perayaan ulang tahun , tapi adek sudah beberapa kali minta, kasihan juga dia belum pernah dirayain ulang tahunnya, mungkin dia iri juga ya sama kakaknya yang dulu sering dirayain.
Waktu kelas A letti pas libur, sekarang mau nunggu Juli sudah masuk sekolah SD, bulan mei sudah puasa dan akhirnya diambillah bulan April di tanggal 14 kemarin sebagai hari perayaannya.
Jika mau dirayain di akhir bulan April bersamaan tgl. 27 April Wisuda TK
Jadi biar bisa bersama-sama temen sekelas dan punya kenangan dengan teman-teman TK nya, maka diadakanlah acara dadakn di Rocket Chicken Kadisoka, karena Letti maunya di sana, selain deket juga lumayan murah hehehe
Ngobrol dengan beberapa ortu temen sekelasnya Letti hari kamis, langsung hari itu juga sibuk nyiapin perlengkapan, dapet ide bikin mug baru itu jug, langsung cari foto yang bisa di print di mug, minta tolong om Azis buat ngedit dan ngasih tulisan, langsung kirim file ke om Haryoko, jumat pagi dah jadi krn om Haryoko mau pergi luar kota, pokoknya serba menduduk hehhe.
Tas ultah untuk snack untungnya sudah beli online bbrp hari sebelumnya, isian snack beli nya hari rabu, dulu awalnya sih nyicil temat snack ama snack jd kl sudah tiba waktunya entah kapan sudah siap hehe
Roti tart pesen jumat siang, sabtu sore baru diambil. Sabtu itu mama sibuk berat, dari pulang kerja trs nganterin kakak ke Dazzle beli jam, langsung arisan, abis arisan ambil kue tart terus ke pamela beli caca untuk isian toples disnack, lalu ke rumah pak tlau anter hr ama berkas ujian, sampe rumah ngisi toples, nyusun ditas snack, masukin ke kardus besar bair bawanya gampang
Minggu pagi jam 8.30 berangkat ke Rocket Chicken, bude Wiwit suruh nyusulin tiker karena tikernya kurang
Alhamdulillah banyak yang bsia datang, walaupun acaranya gak meriah banget dan gak lama tapi setidaknya sudah bahagia Lettinya
Makasih yang buat temen2 semua, Chia ,Lea dan Aisyah makasih kadonya walaupun gak bisa datang Makasih buat mamak, mbak Niki dan bude, Saka dan bude Ika, Arfan, Naufal, Qaiser, Gavin, Kia, Lintang, Fadil, Fitri, Eltsa, Hanum, Fatin,
 Sore kita muter2 nganter snacknya Lea ama Chia, abis itu jalan2 ke bukit klangon




                                                                      

                                                                 
 
                                                                         
 


13 April 2019

Kegiatan hari minggu pengajian dan ke Jogjabay

Minggu 7 April 2019, jam 7 mama dan adek berangkat pengajian di TK karena jadwalnya adek baca asmaulhusna, mama yg piket bagi snack. Jam 8 kakak dianter ayah ke rumah Nazwa krn dari sekolah kumpul disana jam 8, abis itu pada masuk bareng-bareng ke jogjabay. Jam 9 mama dan adek nyusul kejogjabay, parkir motor dulu ditempat mbak Nazwa, jai pengajiannya bolos hehee.
Sampai jogjabay langsung masuk, kakak sudah berenang dengan teman-temannya, adek terus nyusul berenang, mama nunggu dipinggir bersama mama-mama yang lain.
Ayah tidak jadi ikut karena ada undangan manten mbak nia klaten.
Jam 12 anak-anak selesai berenang, mandi lalu makan dan dandan.
Jam 13.15 anak-anak pentas lagi paduan suara di teater jogjabay, abis itu pada masuk ke musium air lalu nonton pertunjukan dari jogjabay.
Dari sana pulang jam 3 lebih dikit langsung ke temapt mbak Nazwa makan soto dulu karena sudah disiapin sama ayah dan mamanya mbak Nazwa.
Jam 4 Pulang kerumah nurunin barang langsung jalan-jalan ke Pamela




04 April 2019

Nukang sama Ayah

Dari hari sabtu sore ayah dan mama dah nukang nglepasi seng di garasi, Letta dan Letti kebagian ambil peralatan dan ngumpulin paku2 yang pada berjatuhan. Minggu pagi dilanjut lagi bantu ayah dan mama nukang , sambil bermain lari2 ambil paku ngumpulin dan bolak balik keluar masuk rumah ambil sesuatu. Karena cuaca sangat panas, maka kita pada pengen yang seger-seger, jadilah ayah kita tinggal sendirian, kita muter2 cari kelapa muda sambil mampir ke sasanti beli jepit rambut buat adek. 
Jam 11 sampe rumah ternyata sudah ada pak Sapto dan bapaknya Owik, kita keluar lagi beli makan, sampe rumah mama nyiapin makan dan minuman buat pak Sapto dan bapaknya Owik. Letta Letti bisa istirahat maen HP deh hehehe,ayah lalu mengecat besinya dari bawah. Sore hujan, untungnya pas hujan pas selesai pasang seng barunya tinggal motong dikit. Jam 4.30 dah kelar semua. Alhamdulillah gak jadi kehujanan garasinya 


Adek Lomba Drumband di Jogjabay

Minggu Tgl. 24 Maret 2019 pertama kali Letti ikut lomba Drumband dari TK Al Amien di Jogjabay.
Pagi kita berangkat dari Klaten, sampe rumah langsung ganti baju lalu anter adek ke sekolah krn mau di dandani, make up dimulai dari jam 9 pagi, mama2 dari teman-teman letti pada sibuk dandani anak2 yang jumlahnya hampir 45 , semangat semuanya.
jam 11 berangkat ke Jogjabay naik bus, adek dianter mamak, kakak gak mau ikut akhirnya mama nemeni kakak belajar dirumah.
Jam 16.00 lebih mama, ayah dan kakak jemput adek ke jogjabay, ternyata lombanya masih belum selesai, tapi yang tingkat TK dah selesai.
Alhamdulillah TK Al Amien juara 3 untuk Mayoret dan juara 3 untuk group Drumbandnya .
Adek seneng banget bisa ikutan lomba dan menang lagi, capek tapi seneng ya dek
April lomba lagi ya...semangat..semoga lebih baik lagi besok






20 Maret 2019

Lomba Gery di Sunmor

Hari Minggu 17 Maret 2019, SD se Yogya ikuit lomba yang diadakan Gery, awalnya mereka mengadakan lomba bebas, mau nari, gerakdan lagu, nyanyi dll di tiap sekolah. Dari tiap sekolah yang menang diajukan lomba lagi melawan SD lain di sunmor UNY, SD Depok 1 kelas 4 A ikut lmba paduan suara karena di SD menang juara 1, Kelas 5 ikut lomba menari
Kita kumpul di sekolah jam 6, sebelumnya jemput hilda dulu dirumhanya soalnya dr malem hujan gak berhenti. Disekolah sudah pada kumpul. Yang awalnya pd mau naik motor jd ikut mobil yang ada, kita beriringan ada 5 mobil. Ditempatku ada aya, hilda, ficel, dan upik
Karena Sunmor hujan jadi pedagang dan pembelinya sedikit sehingga jalannya agak lengang, mobil bisa nurunin penumpang didepan pendopo kampung sebelah lapangan yang dipake acara, lalu mobil pd cari tempat parkir
Kita dapat no urut 4, jam 9 dah tampil. Abis tampil pada pulang sendiri2. Jam 14.00 belum selesai acara, yang nunggu ayahnya hasby. Katanya kita tidak menang, gpp yang penting kita sudah berani tampil dimuka umum. Hebat anak4A dan para orangtua yang selalu support. Terimakasih pak Mardy yang sudah meluangkan banyak waktu dan pikiran buat kita


11 Maret 2019

Si Anak Kucing lagi

Sabtu 9 maret 2019 pagi sebelum berangkat sekolah ayah manggil dari depan , ternyata si anak kucing yang warna abu2 sakit, menggigil dan lemas. Kita tidak tahu harus berbuat apa cuma dikasih selimut dikandang, pas mau berangkat sekolah si anak kucing sudah didepan berjemur, sama ayah dimasukkan kekandang sambil dijemur, ayah lalu bersih2 pasirnya dan garasi. Gak lama setelah jam 8 an si kucing kejang dan mati. Sedih semua , sekarang tinggal satu anak kucing yg hitam saja.
Sore si anak kucing yg hitam agak lemas juga, kita beliin kelapa muda kita minumin air kelapa muda, kita takutnya keracunan soalnya induknya muntah2 dan gak mau makan. Si anak kucing ini masih bisa beraktifitas lumayan sampe kita tinggal pergi ke klaten.
Minggu malem kita pulang dari klaten si anak kucing tambah lemes, kita kasih lagi air kelapa muda, untungnya sama akung dibawain kelapa muda 2 biji, langsung malam itu dibuka mama satu. Induknya gak mau diminumin, dikasih makan cuma makan sedikit.
Senin pagi Letta Letti pada berisik karena si anak kucing bab cair ada merah2nya, mereka teriak2 manggilin mama , la mamanya kan gak tau harus bagaimana. Si anak kucing tambah lemes, dimasukin kandang diselimuti diam saja tidur.
Rencana mo dibawa ke klinik hewan di stan , abis nganter adek sekolah mama kesana masih tutup.
Jam 9 mama dari kantor ijin bentar pulang, sampe rumah nyari si pupus gak nemu, dibawah mobil gak ada, didalam mesin mobil gak ada, ternyata sembunyi nyelip masuk ke kranjang di bawah meja tertupu mainan . Sama mama sekalian keranjangnya langsung dibawa ke klinik hewan calico.
Sampai sana langsung diperiksa dikasih maem, di infus, dikasih vitamin, obat diare, obat cacing karene ditemukan cacing panjang, ama anti biotik.
Besok pagi disuruh balik lagi buat suntik obat lagi
Beli maem yg untuk bayi kusing biar cepet sehat
Sampe rumah dibersihin mamak pake tisu basah karena bekas diarenya bau banget, kucingnya gak boleh dimandiin sampe sehat betul.
abis dibersihin berjemur bentar lalu bobok diselimuti mamak
semoga lekas sehat ya puput biar Letta Letti gak sedih lagi

 
 




Ke Bukit Klangon

Minggu sore 15 April 2019 kita diajak ayah ke bukit Klangon merapi Dingin...mungkin krn sudah jam 5 ya sampai sana, naik, foto-foto lalu ma...