Sunday, April 28, 2013

Pijat Bayi yang Capek atau Terapi?

Sekitar sebulan yang lalu aku dibawa mama sama ayahku ke tempat pijat bayi dikampung kadisoka, soalnya sudah hampir 2 bulan aku belum dipijat, badanku bunyi krak- krek kalau digendong, kata mbak rin karena capek.Dulu tante dian juga pernah bawa dik doni kesana pas capek. Ketika masuk ruangan disana banyak alat-alat terapi buat anak-anak yang e
pertumbuhannya kurang dll.Ketika tiba giliranku dipijat duh dah takut duluan aku, nangis deh aku, bukan karena sakit dipijat tapi krn rasa takut dengan orang baru itu. Ketika proses pijat itu ditanyain aku sudah bisa apa aja, dah bisa duduk sendiri blm, mamaku jawabnya aku belum amu duduk sendiri, maunya didudukin ataudiberdiriin baru mau jalan. La itu ibu yg pijat aku marah-marah katanya seusia aku (9 bulan) kok belum mau duduk sendiri, belum mau merangkak.Aku emang masih males merangkak, enakan nglasut(narik badan kedepan). Jadinya aku disana diguling-gulingin diatas guling, disuruh merangkak, kakiku ditekuk kalau aku mau nglasut, katanya biar aku inget caranya merangkak, kakiku dijepit ditarik tanganku satu-satu biar aku latihan duduk. Kakak yang melihat aku sepertinya kasihan tapi gak berani nolong, aku minta tolong ke mamaku juga gak ditolongin. selesai semua mamaku disuruh balik lagi minimal seminggu 2 kali untuk terapiku selanjutnya. Duh takut deh aku. Mama jangan kesana lagi ya, mama kan gak tau kalau aku dah duduk sendiri kalau siang,aku dah belajar merangkak juga, mama sih kalau siang cuma bentar di rumah jadinya gak tau perkembanganku deh. Esok paginya mama cerita ke mbak rini kl aku abis diterapi bla-bla-bla,mbak rini malah marahin mama kata mbak rini aku kan dah mau duduk sendiri dah mau belajar merangkak. mama jadi merasa bersalah sama aku karena bawa aku kesana dan tidak tahu perkembanganku disiang hari. Sore pulang kantor ayah cerita ke mama kalau ternyata dik doni pas pijat disana juga di perlakukan sama dengan aku, disuruh terapi . Kata orang tua, anak kan perkembangannya beda-beda, tiap usia punya kemajuan masing-masing, buktinya om han dulu gak pake merangkak bisa langsung jalan,dan banyak kasus bayi gak pake merangkak bisa jalan sendiri. sekarang aku sudah bebas tidak akan dibawa mama kesana lagi...

No comments:

Post a Comment

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...