01 Maret 2011

Resep Sehat, dari Bayi hingga Manula

Eka Septia Wulan - detikFood

Jakarta - Mau bikin nasi tim saring buat si kecil? Atau ingin mmebuat sapo tahu buat suami? Kalau tak tahu  cara membuatnya, jangan khawatir. Intip saja buku tebal karya Tuti Soenardi  ini. Di sini ada menu aneka bubur, nasi tim, camilan buat bayi hingga manula lho!

Mmebuat bubur susu, bubur saring, camilan hingga suguhan arisan memang tak mudah. Apalagi buat si kecil hingga nenek atau kakeknya. Kalau sedang belajar memasak, cobalah intip buku masak ini. Semuanya diungkap lengkap termasuk aturan dalam membuat makanan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Anda tetap bisa menyajikan hidangan lezat dan istimewa tanpa takut kehilangan gizinya. Menu makanan sederhana dari bahan-bahan yang cukup mudah ditemukan dengan rasa yang istimewa. Adalah Ibu Tuti Soenardi, seorang ahli gizi sekaligus pakar kuliner Indonesia yang coba membantu para orang tua masa kini dengan resep-resep praktis namun tetap memenuhi standar gizi.

Buku yang bertajuk '1500 Resep Masakan Sehat Untuk Bayi Hingga Manula' ini menyajikan resep-resep sederhana mulai dari camilan ringan hingga menu bersantap yang komplit. Untuk balita Anda yang berusia 4 bulan, 6-9 bulan, hingga satu tahun bisa dipilih variasi makanannya untuk menghindari kebosanan. Mulai dari nasi tim saring, nasi tim cincang, bubur susu, hingga aneka sup sehat.

Tidak ketinggalan camilan ringan untuk balita Anda seperti bola-bola apel goreng, donat kentang tabur keju, onde-onde ketawa, muffin pisang, dan cake cokelat,semua resep tersebut dijelaskan lengkap plus diberitahukan jumlah kalorinya per sajian.

Buku setebal 754 halaman ini juga membantu Anda menemukan resep-resep yang sesuai bagi mereka yang memiliki masalah dengan kolesterol, kanker, liver, hingga hipertensi. Diantaranya salad tuna dressing tahu, nasi goreng cabai rawit, sup tomat isi tahu untuk penderita kolesterol.

Ibu Tuti Soenardi menulis buku ini dalam rangka memperingati 40 tahun dirinya berkiprah di dunia gizi dan kuliner. Semua resep yang beliau tulis sudah melalui dapur uji dan juga takaran gizi yang telah disesuaikan. Nah, untuk menghindari kebosanan saat menyajikan hidangan sehari-hari pastikan buku ini jadi salah satu penghuni di dalam dapur Anda.

1500 Resep Masakan Sehat Untuk Bayi Hingga Manula
Tuti Soenardi
Rp 225.000,00
Dapat dibeli di Toko Buku Gramedia


(eka/Odi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CORONA

hmmm... sudah lama tdk sekolah, sejak ada virus corona sekolah libur, kantor libur dan toko banyak yang tutup. Sejak bulan Maret 2020 sekola...