01 Maret 2011

100 Resep untuk Usaha Catering

Eka Septia Wulan - detikFood

Jakarta - Catatan perjalanan karir seorang ahli gizi dan pakar kuliner Indonesia, Tuti Soenardi selama 40 tahun beliau berkarya terangkum lengkap di sini. Resep kreasi beliau bisa dinikmati khususnya mereka yang ingin membuka usaha di dunia catering. Penasaran?

Mengikuti jejak karir seorang Tuti Soenardi seperti tidak ada habisnya. Banyak sekali karya-karya beliau yang telah dirangkum lengkap ke dalam sebuah buku. Tuti Soenradi yang juga sebagai ahli gizi mencoba menciptkan hidangan yang tidak hanya enak dan lezat tapi juga sehat.

Bersamaan dengan perayaan 40 tahun beliau berkarya, sebuah buku tentang perjalanan karirnya pun terangkum lengkap. Buku ini tidak hanya berisi catatan perjalanan karir seorang Tuti Soenardi mulai dari di bangku sekolah, hingga pengabdiannya di dunia gizi dan kuliner hingga saat ini. Tapi juga berisi 100 resep yang sudah melewati dapur ujinya.

Buku setebal 146 halaman ini ditulis tidak hanya oleh Ibu Tuti Soenardi sendiri tapi juga dibantu oleh Yatie Asfan Lubis. Di dalam buku ini dipaparkan secara lengkap bagaimana kiprah Ibu Tuti Soenardi mencoba memasyarakatkan gizi tidak hanya melalui buku, seminar, tapi juga mencakup dunia radio hingga televisi di kala itu.

Seratus resep yang juga dihadirkan dalam buku ini adalah salah satu masakan katering, mulai dari hidangan pembuka, menu utama, dan juga makanan ringan. Berbagai macam sup seperti Sup Krim Bayam Smoked Beef, Sup krim Labu Kuning Udang, Sup Makaroni Ayam, Sup Minestrone, dan beberapa jenis sup lain bisa dicoba sebagai menu pembuka yang segar.

Hidangan utama nusantara yang enak dan mudah untuk dipraktekkan di rumah, seperti Sate lilit Tempe, Sambal Goreng Petis Telur Puyuh, dan Ayam Bacem Goreng Tepung. Untuk sajian sayuran pun tak ketinggalan beragam jenisnya, mulai dari Tumis Terung Bumbu Pedas, Cah kembang Kol, Brokoli Isi Ayam Udang, Baby Buncis Masak Daging dan masih banyak lagi.

Sajian pasta khas Italia juga menyemarakkan sajian resep dalam buku ini. Foto-foto cantik juga menghiasi setiap halaman, sehingga Anda tentu dapat membayangkan hasil akhir dari masakan yang sedang Anda buat. Buku ini sangat mudah dipahami bahkan bagi Anda yang tergolong pemula di dunia masak memasak.

Tuti Soenardi 40 Tahun Berkarya
Pengabdian Abdai untuk Dunia Gizi dan Kuliner
Yatie Asfan Lubis dan Tuti Soenardi
Rp 85.000,00
Dapat dibeli di Toko Buku Gramedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CORONA

hmmm... sudah lama tdk sekolah, sejak ada virus corona sekolah libur, kantor libur dan toko banyak yang tutup. Sejak bulan Maret 2020 sekola...