Tuesday, June 29, 2010

tiup lilin

aku sekarang baru suka lagu ulang tahun lo, tar aku nyanyi potong kue nya potong kuenya, potong kuenya sekarang juga sekarang juga, sekarang juga.. hore...., sayangnya dirumah gak ada kue tart jadi ketika ayah ke indomaret aku ikut, aku minta potong kue ke ayah. sama ayahku dibeliin roti tawar, kali pikirnya ayahku akukan gak dong kue tart atau roti tawar yang penting bisa dipotong hehehe. akhirnya aku sama mbak rini tiup lilin diatas roti tawar trus potong-potong roti tawar, kata om agung roti tawar kok buat potong kue. ari pada gak potong apa-apa ya hehehe

Monday, June 28, 2010

lihat karnaval

dari jagong kita ke rumahsakit nengok mbak giska, di deket rumahsakit ada karnaval muhamadiyah, wah rame banget. ayah parkir di belokan jalan depan rumahsakit, kita trus jalan kaki bareng rombongan karnaval ke rumahsakitnya. dari halaman rumahsakit aku digendong pakde totok liat om maulana nyanyi dan om aji jadi tukang foto. ternyata mbak giska belum boleh pulang, nunggu hasil lab sore ini kalau hasilnya bagus tar malem boleh pulang. semoga cepet sembuh ya mbak giska

ke nikahannya om dany

hari minggu kemarin aku ke purworejo, om dany temennya ayah kerja nikah. kita berangkat jam 9 pagi, jemout pakde saripin dulu trus ketemu rombongan yang lain di kantor ayah.dijalan kita muter-muter jemput 2 orang lagi temennya ayah. sampe purworejo jam 12an wah istirnya om dany cantik lo, om dany pinter cari istri hehe, selamat ya om dany semoga cepet dapet momongan. jam 1 kita pulang, di jalan di telepon pak de faisal disuruh mampir, kita mampir dulu sebentar di rumah pakde faisal di godean. ditempat pakde faisal hujan deres, jam 3 kita pulang, soalnya aku masih mo ke rumahsakit nengok mbak giska katanya dah mo pulang.

Saturday, June 26, 2010

gak bisa maen tempat mbak jiem

hari jumat kemarin adalah hari yang menyebalkan, aku gak bisa muter-muter perumahan dan gak bisa maen tempat mbak jiem, padahal biasanya aku kalau siang maen disana sama mas rehan dibawah pohon, halamannya kan banyak pohon jadi adem.kemarin pas mau keluar mbak rini nyari kunci rumah gak ada, mbak rini sam om agung sms mama tanya dimana kuncinya setelah diusut-usut ternyata kuncinya dibawa ayah kekantor, yah...... alamat seharian di rumah. ayah payah neh, kuncinya pake dibawa segala, padahal biasanya ditinggal lo. :(

Friday, June 25, 2010

tas baru

dari nengok mbak giska kita ke jalan solo, rencana ayah mo beli sendal tapi gakd apet, malah dapet sepatu buat ayah dan mama, aku trus dibeliin tas ada gambar kodok,dapet hadiah jam tangan anak-anak lo. akhirnya ayah beli sendal di eiger sagan, sampe rumah jam 9.30 aku dah tidur dijalan. besok sekolah pakai tas baru ah hehehe

mbak giska sakit

kemarin sore abis dijemput dari rumah mbak rini kita gak langsung pulang tapi langsung ke rumah sunten, dari sana kita ke rumahsakit PK
U kotegede, mbak giska mondok disana katanya kena DB.kamarnya bagus lo, tangannya mbak giska di kasih papan trus di perban, di kasih jaurm juga. kasihan ya mbak giska, abis dia susah kalau disuruh minum, katanya tar ndak pipis terus hehehe. sebelum ke sunten mama telepon om didi amikom, tanya masih punya obat cina gak, kita trus ketemu didepan rumah sakit condong catur, om didi nunggu disana buat ngasih obatnya, makasih ya om didi dah kasih obat, semoga mbak giska cepet sembuh ya. eh di jalan deket PKU ada shuting fil, ada artis yang kayak bule itu lo yang jadi host di acara status selebriti. jam 8 kurang kita pulang

Thursday, June 24, 2010

dijemput mbak rini

tadi pagi aku baru asyik maen diluar mo kesekolah TK , tiba-tiba mbak rini dateng dianter suaminya, kirain mo seperti biasa, ternyata mo jemput letta, katanya  tadi telepon mama gak diangkat-angkat, la iya lah orang kita diluar terus hehehe. kaget juga mama kok tiba-tiba aku mo diajak ke rumah mbak rini lagi, ternyata mbak rini mo periksa ke dokter tar siang, jadi aku diajak pulang deh.

pilih baju sendiri

sekarang kalau abis mandi, letta pasti bongkar lemarinya buat milih bajunya sendiri. kalau dia dah pilih satu, dikasih yang lain pasti gak mau, kata orang sih pendiriannya kuat, kalau anak kecil biasanya mengikuti kata-kata terakhir yang kita kasih , dibolak balik ya ikut kata terakhir, letta tidak, misalnya ditanya letta mau sepatu apa sandal, dia pilih sandal . ketika dibalik pilih sandal apa sepatu dia tetep pilih sandal. beberapa hari ini dia baru suka pakai baju yang bagus yang buat pergi, trus rambutnya dikucir, pakai sepatu, wah dah kayak mo pergi aja, kalau ditanya letta mau kemana kok rapi amat, jawaban dia mo jalan-jalan hehehe.

pakai sepatu sendiri

gak nyangka ya, dah sebulan lebih letta bisa pakai sepatu sendiri, padahal sepatunya model kets itu lo,hehe. bangga juga gak perlu melatih dia lama, diajari sekali dua kali dah bisa sendiri walaupn kadang masih kebalik kanan dan kirinya, setidaknya dah mandiri pakai sepatunya.

sekolah

sekarang tiap pagi letta pasti minta ke sekolah, abis mandi, pakai sepatu langsung lari keluar sambil bilang sekolah-sekolah.  kalau ditanya sekolah itu apa dia pasti jawabnya ayun-ayun hahahha, anak kecil tahunya maen aja ya :D. pernah jam 3.30 pagi dia rewel , bangun ngajak ayahnya ke sekolah TK di masjid deket rumah, wah padahal masih gelap tuh. kalau sama aku, pasti aku gak berani.  kalau hari sabtu ke TK sama ayahnya pagi hari, agak siang sama mbak rini, wah pokoknya dah sama dengan yang pada sekolah  jam nya hehehe

minum obat

letta termasuk anak yang gampang minum obat lo, gak sakitpun kadang minta minum obat sampe harus disembunyikan obatnya. tapi akhir-akhir ini dia susah minum obat, denger ada yang bilang minum obat langsung mulutnya ditutup pakai tangan sambil bilang gak mau. apa karena kemarin dia tak minumin vitamin curcuma plus ya?soalnya , abis minum itu dia gak mau lagi minum obat lain, kali gak enak rasanya ya?heheh. sekarnag kalau mau dikasih obat harus dipegang sana-sini, mana dia berontak lagi. ngomongin minum obat, ada yang lucu, mungkin dia jengkel selalu dipaksa minum obat ya, jadinya ketika dia maen sama mbak rini yang jagain dia, dia maksa mbak rini buka mulut sambil tangannya dimasukin ke mulut mbak rini biar mbak rini buka mulutnya , dia bilang buka mulutnya, minum obat, ini obat ayo..., padahal yang dia kasih ke mbak rini adalah pilus hehhee. balas dendam kali dia ya sering dipaksa minum obat hehehe

Wednesday, June 23, 2010

nganter ayah periksa lagi

jumat kemarin aku nganter ayah periksa lagi di dokter mustofa klaten, karena dapat no antrian awal maka kita berangkat agak sore, pulangnya mampir kerumah akung, rencana sih mau tidur sansa, tapi aku minta pulang, pengen bobok di kasurku heheh, jam 8.30 kita pulang deh bawa camilan dari akung , makasih akung dan uti :d

ke tempat bude lina

setelah perjuanganku nangis lama biar dimandiin lagi gak sukses, aku diajak jalan-jalan. tapi karena aku masih marah sama mama dan ayahku, aku gak mau di ajak pergi, pas mama nanya aku mau ikut gak aku jawab gak ikut e... aku dikunciin pintu dari luar sama mama. ayah dah nyalain motor, wah kalau itu mereka beneran mo pergi, ternyata didalam rumah sendirian takut juga ya, mana gelap lagi, mendingan ikut jalan-jalan deh. akhirnya aku gedor pintu minta dibukain dan bilang ikut. mama trus bukain pintu trus gendong aku, kita pergi kerumah bude lina nganter tititpan tante tintin. baru bentar di rumah bude lina aku dah gak betah, akhirnya kita pamit pulang. dijalan kita mampir ke pamela beliin kado dedeknya mas arya sama dedeknya mbak siapa ya gak tahu namanya pokoknya untuk anak temennya mama sma. mama asyik milih-milih, aku sama ayah beli ice cream. kita duduk diluar sambil makan ice cream hehehe, enak...

mandi di pancuran

sabtu sore kemarin aku ikut ayah nyuci mobil, karena aku bermain air jadinya basah semua deh badanku. selesai nyuci mobil aku disuruh mandi sama ayah, kali ini aku mandi sendiri di bawah pancuran kran yang bawahnya diberi ember kecil untuk menampung air. awalnya aku pakai gayung besar, karena berat aku dikasih cangkir sebagai ganti gayungku. baru asyik main air, sama mama aku disuruh berhenti, karena aku gak mau makanya aku dipaksa sama mama, aku diangkat dan diselimuti handuk, katanya aku tar bisa masuk angin kalau kelamaan main air. aku nangis sampai dikasih baju gak mau, aku minta mandi lagi tapi gak diaksih. akhirnya aku dipaksa untuk pakai baju, padahal aku nangis dan berontak tetep aja mama sukses makein aku baju hehe, capek deh nangis

Tuesday, June 15, 2010

keklaten lagi.....

kemarin sore abis magrib aku diajak ke klaten, soalnya ayah mo periksa lagi. dapet nomor antrian 14, katanya disuruh balik jam 8.30, wah malemnya, padahal dijalan aku dah tidur, kalau disuruh tidur di mobil terus gak nyenyak tidurku tar, makanya kita pulang ke rumah akung dulu deh. aku bisa tidur di kasur yang lapang hehehe. jam 8.30 ayah pergi ke dokter sama om han dan om agung, mama maen game dikamar. jam 9 ayah dah pulang,  ayah kurnag minum air putihnya sih.pagi tadi aku di gendong uti sama akung gantian lo, abisnya mamaku tidur, soalnya tadi malem aku rewel, jadi mama gak tidur sampe jam 1 malem hehehe. jam 5.30 kita pulang ke yogya lagi deh, yah ketemu akung sama uti cuma bentar, padahal aku belum nengok mentoknya akung, besok-besok lagi nginep lama ah di rumah akung

Monday, June 14, 2010

jatuh lagi...bocor lagi deh bibirku...

kemarin hari minggu aku mau diajak mamaku ke kantornya lagi, seperti biasa ada tes mahasiswa baru. aku dah didandani mamaku, dah dikuncir 2, pakai jepit rambut, pakai sepatu juga. mamaku ngunci pintu samping, aku didepan rumah sama ayah, ada bude emy muji-muji aku, katanya aku cantik dikuncir 2 sambil deketin aku, aku lari ekdalem, abis takut dicium bude sih, pas lari masuk rumah aku jatuh kena keset, aku nangis abisnya mulutku penuh darah, gak tahunya bibir atasku sobek dan bengkak gede, mamaku lari gendong aku sambil bersihin mulutku. karena mama ada kerjaan dikantor, maka aku digendong sambil dikompres pake es bibirku, sepanjang jalan aku nangis terus, sakit banget sih. di jalan kita mampir apotik beli obat, sama peyalannya dikasih obat GOM, cuma 2.500. sampe kantor mama aku diajak ke lantai 3 ngurus s2, trus aku diajak maen-maen sama tante netty. trus digendong lagi sama mama turun. aku diajak tiduran di mushola sambil bibirku diobati lagi, tadi didepan aku pas digendong tante ana mamaku kasih obat bibirku, wah aku nangis deh, abis dipegang mama bibirku. aku sampe dibeliin es teh buat diambil es batunya untuk ngompres bibirku. ketika bibirku dah kempes aku dah bisa maen sama tante netty. jam 1.15 aku baru dijemput ayah pulang. tidur dijalan deh, capek nangis, capek maen

Saturday, June 12, 2010

ikut arisan mama

eh aku punya cerita lucu tentang mamaku lo, tanggal 9 kemarin kan arisan rt di rumah pak rt.aku ikut mama, wah temennya banyak, pas mamaku mau buka tuh acara arisannya, aku pengen keluar ikut temen-temen pada lari-lari dijalan. mamaku dah bilang asalamualaikum, liat kau lari keluar langsung narik tanganku trus diem lupa mau ngomong apa lagi, aku berontak lalu au ditiipkan ke bude emi biar aku dipegangin. sama ibu-ibu lain mamaku diketawain, kata eyang satiman gini: omongannya ilang kemana? kok jadi lupa gitu, wah yang lain pada ketawa lagi deh. sama mamaku dijawab hilang sama letta ini apa. setelah aku diem baru deh mamaku bisa ngomong lagi hahahah, mama jadi grodi tuh, akukan juga pengen maen, masak temen-temenku pada maen aku diajak arisan beneran, akukan masih balita bukan ibu-ibu, ah mama payah ya...

jatuh dari ember

kamis pagi kemarin aku maenan ember, akukan masuk keember yang ada gantungannya itu, pas aku joged-joged tiba-tiba keseimbanganku hilang, jatuh deh aku. aku nangis, wah ternyata mulutku berdarah, ada luka sobek lumayan di mulut luarku. ayah yang baru dandan langsung lari keluar sambil manggil-manggil mamaku, padahal mama baru mandi tuh hehehe, ayah panik karena liat darahku, mama panik karena aku nangis trs ayah manggil-manggil. setelah liat lukaku, mama mandi lagi, ayah ngompres mulutku pake es batu, karena es batu kesenanganku, maka tak maem aja tuh es gak dipake ngompres, eh liat es abtu aku langsung diem lo nangisnya hehehe. jam 7.30 mbak rini dateng jemput aku, aku diajak ke rumah mbak rini karena mas karan sakit. pas ditempat mbak rini aku mau tidur siang susah akrena mulutku sakit, aku bilang ke mbak rini, aduh...akit, atuh ember. wah aku gak ditolongin malah pada diketawain, kata mbak anis aku lucu, ih gimana sih mereka ini, aku nyanyi diketawain, aku sakit diketawain juga. emang aku lucu ya?.sore jam 5 aku dijemput sama ayah dan mamaku.

letta nangis ...

beberapa hari yang lalu aku nangis, awalnya aku maenan tas mamaku, sama mama gak boleh. tasnya trus di simpan sama mama deh. akhirnya aku nangis, maksud hati sih biar dikasih lagi tuh tasnya, eee sama mama malah ditinggal ke dapur, ayahku juga cuek aja didepan tv.dasar nasib....dah nangis-nangis malah pada dicuekin, akhirnya aku bilang ke mama kalau aku nangis sambil tiduran di kasur kamar. sepertinya mama denger aku bilang letta angis ma... letta angis.mama nanya kenapa ta? aku jawab letta angis, mama cuma bilang ooo nangis to? udah, aku dicuekin lagi. sebel aku, akhirnya aku keluar kamar, tiduran di keranjang pakaian deket ayahku nonton tv sambil terus bilang letta angis letta angis, ayah yang denger ketawa sambil tanya kenapa nangis, aku jawab lagi letta angis.akhirnya aku digendong ayah diajak maenan, diem deh hehehe. ternyata nangis bukan senjata yang ampuh ya buat memenuhi keinginan kita, biasanyakan kalau anak kecil nangis terus dikasih apa maunya, eee... ini sama ayah dan mamaku malah dicuekin hehehe

Monday, June 7, 2010

naik boneka hewan

lihatlah aku, berani naik macan kan? tapi macan boneka hehehe, aku juga berani naik beruang lo, tapi boneka juga hahaha.lihat deh aksiku....

bom- bom car

aku abis berenang naik bom-bom car sama mama dan ayah, om hantoro sama mas reihan, mbak safa sama abinya wah seru banget tabrak-tabrakan deh, asyik. besok main lagi ah...

hore..berenang lagi...

minggu kemarin aku diajak berenang sama mbak safa dan mas reihan di hotel galuh prambanan. wah rame banget yang pada berenang, tapi seneng lo, bisa pindah-pindah kolam. aku berenang sama ayah, om hantoro berenang sendiri, mbak safa dan mas reihan sama abinya. wah aku berenangnya lama banget, mas reihan dan mbak safa kepleset lo pas naik, mereka trs berhenti deh. aku juga ikut berhenti, gantian ayah yang berenang sama om hantoro. eh aku main luncuran juga lo dikolam. akukan pake pelampung, jadi aman deh.

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...