Wednesday, March 31, 2010

bingung???

ternyata jadi orang tua itu memang membingungkan ya? pantes juga kalau kita dulu suka gak ngerti maunya orang tua itu apa. ketika kita gak bisa sesuatu diajari sesuatu, contoh neh, letta dulu belum bisa kalau beol di wc, trus diajari kalau mau beol bilang trus ke wc, sekarang dah bisa, kalau mau pipis sama beol langsung lari ke kamar mandi, walaupun kadang cuma main air hehehe, ketika dah terbiasa ke kamar mandi sekarang kalau letta lari kekamar mandi dilarang, ditanyain mo ngapain, wah payah ya? kan dah tau kalau ke kamar mandi tuh mo pipis or beol. tapi emang letta suka maen, jadi dah ngompol duluan abru lari kekamar mandi bilang pipis hehehe. jadi sekarang kalau kekamar mandi kadang dimarahin karena pada bingung itu tadi hahahahaa

Wednesday, March 17, 2010

menthok akungku banyak

akungku sejak pensiun jadi petani lo, kerjaan sambilannya beternak menthok ma ayam, cuma ayamnya gak sukses, menthoknya yang jadi buanyak banget. utiku kaget pas liat kok banyak banget, akhirnya ada yang dijual biar gak terlalu banyak dan gak boros makanannya. kemarin selasa pagi aku nengok ke kandang udah ada 4 yang bertelor, per ekornya bertelor 13, banyak kan? belum yang masih kecil-kecil dah ada 10, yang agak besar 5 trus induknya 4. coba banyangin, dah berapa banyak tuh? kata akung itu utiku belum tahu kalau pada bertelur lagi, tar kalau tau-tau ada menthok kecil banyak pasti yang agak gede dijual lagi hehehehe

Monday, March 15, 2010

letta korban iklan TV

wah, ternyata pengaruh televisi besar banget ya ke semua orang, gak tua, gak muda, gak balita. semua terkena pengaruhnya, kalau yang tua-tua terpengaruh belanjaan, kalau yang muda gaya hidup dan pergaulan, kalau yang balita terpengaruh iklannya. letta sekarang kalau lihat iklan tory cheese crackers langsung kedepan TV trus niru joged iklannya meskipun gak ada persisnya sama sekali tuh jogednya hehehe, iklan superpel juga dia suka, pokoknya semua iklan yang pake anak kecil atau lagu yang aneh dia pasti seneng. ada lagi iklan yang paling dia suka, iklan kartu AS, dia pasti langsung ikut nyanyi atis.... atis.... gitu sambil goyang-goyang hahaha, lucu juga liat kelakuan letta gitu. jadi korban iklan gak papa yang penting gak minta dibeliin produknya .( kan belum ngerti maksud iklan itu apa ).

nyetir mobil

aku dah bisa nyetir mobile lo..., gak percaya?liat tuh fotoku.biar gak nginjak gas dll, tapi aku dah bisa muter-muterin setir mobilnya ayah lo, dah termasuk nyetirkan?yang dimaksud nyetir itukan megang setiran kan? bukan injak gasnya to? itu sih menurut letta hehehe, ada yang gak sependapat? boleh kok hehehe

Friday, March 12, 2010

laptop ayah



aku dah bisa ngetik di laptop ayahku lo, kalau ayahku ninggalin laptonya di meja, aku langsung pegang mouse dan asal ngetik ehhee, kan belajar jadi sekretaris, jadi harus belajar ngetik dari dini hehehe.aku paling seneng kalau mejet salah satu huruf bunyi tung tung tung , lucu ya hehehe, kalau ayahku lihat, aku pasti trus dimarahin, aku trus disuruh pergi maen sendiri . ayahku pelit ya ?:D

anakku penggemar ayahnya

anakku ini, lucunya gak ketulungan. kalau ada ayahnya, apa-apa mangil ayah, bentar-bentar ayahnya dipanggil. wah ayahnya jadi kayak selebriti deh, dipanggilin dan dicari anaknya terus. kalau kemauan sendiri dia pasti nempel sama ayahnya, tapi kalau bukan kemauan dia, dideketin ayahnya aja dah teriak-teriak ojo-ojo terus alias gak mau. gimana ayahnya gak gemes kalau dia dipanggil terus tapi giliran dideketin anakknya kabur hehehe, kadang ayahnya saking gemesnya maksa letta digendong trus diciumi sampe anaknya nangis hehehe, lucu bener letta ini.

berhitung ....

beruntung ya mama, ayah dan aku dapet mbak rini yang mau jagain aku. gak hanya jagain lo, tapi mau ngajarin aku berhitung, menyanyi dan lain-lain. sambil bermain aku pasti diajarin bernyanyi atau berhitung, sekarang aku dah bisa berhitung sampai 10 lo, walaupun kadang suka aku lompati satu angka hehehe, tapi mama sama ayahku seneng aku dah tambah hitunganku.ayo belajar berhitung

bernyanyi

aku sekarang dah bisa nyanyi tik-tik bunyi hujan lo,walaupun cuma setangah bait lagu ( tik tik tik bunyi hujan ) hehe, aku juga dah bisa nyanyi panjang umurnya lo, tapi yang nemenin aku harus tepuk tangan dan nyanyi bareng aku. satu lagi lagu baru yang aku bisa, satu-satu aku sayang ibu. kalau lagu yang hampir semua aku hapal adalah topi saya bundar, wah kalau dah nyanyiin itu tanganku bisa kekepala dan melambai-lambai kesana-sini deh. ayo siapa yang pinter nyanyi, ajarin letta biar tambaha pinter nyanyinya hehe

pinjem

kemarin sore ayahku pulang kehujanan, abis ganti baju ayahku bongkar tas ranselnya. ternyata ayah abis beli alat pijat yang bake baterai. waktu dicoba ayah aku pengen pegang tuh alat tapi sama ayah gak boleh, akhirnya ku keluarkan jurus rayuanku, aku bilang ke ayah pinjem, pinjem sambil tanganku tak sodorin ke ayah. ayah ketawa lihat tingkahku, ayahkan baru denger sekali ini aku bilang pinjem, padahal aku dah lama bisa bilang pinjem, payah ya ayahku, masak aku gak diperhatiin, sampe aku dah bisa ngomong pinjem aja gak tahu. yah lain kali letta di perhatiin lagi ya biar ayah tahu letta tambah pinter apa setiap harinya.

kabur...

hehhe, ini kebiasaan aku kalau pagi.  mama baru sibuk didapur atau bersih-bersih, ayah sibuk sama burung atau kendaraan dan aku tidak ada yang ngawasi, jadilah ini kesempatan  aku untuk  kabur lari keluar , soalnya kalau pagi hari pintu pasti dibuka sama ayahku, jadi kesempatanku untuk maen diluar hehehe. tapi, kalau mamaku lihat aku kabur gitu, pasti aku langsung dipanggil disuruh masuk. kalau aku gak mau masuk pasti mama langsung tutup pintu. nah sekarang giliranku neh yang panik, masuk rumahnya gimana kalau pintunya ditutup dan dikunci dari dalem? akhirnya kau balik lagi kerumah trus ketok-ketok pintu sambil teriak mama buka, mama buka. baru deh dibukain pintu sama mama, tar ayah sama mamaku senyum karena lihat aku diluar pintu panik sambil teriak-teriak minta dibukain pintu. tapi gimana lagi ya? aku seneng maen diluar tapi kalau pagi gak boleh sama mama, jadi kalau ada pintu terbuka kesempatan deh hehehehe

Monday, March 8, 2010

maem steak

abis dari bandara aku diajak ke waroeng steak buat makan malem. aku maem es krim sambil ngemil kentang goreng, mamaku maem steak sama ayah, aku cuma di suruh habisin ketang goreng, wah sama aja yang makan cuma ayah sama mamaku ya?mereka curang aku gak dikasih dagingnya. kata mama aku belum bisa ngunyah daging. dasar mama pelit :D

pesawat

minggu sore kemarin aku diajak ayah sama mamaku ke bandara adisucipto, bukan masuk badnaranya lo, tapi di samping pager bandara hehehe. ternyata disana rame banget, banyak pedagang dan orang-orang yang pada nonton pesawat turun atau lepas landas. disana ada yang namanya radar, kayak maenan aja, kerjaannya muter. aku kira itu yang namanya pesawat, kata mamaku bukan, itu namanya radar. pesawat itu yang ada sayapnya yang baru muter mau terbang itu lo, kata mamaku sambil nunjuk ke arah lapangan. sayang pas mo foto pesawatnya gak jelas, abis jauh sih, kita kan pada diluar pagar pembatas. tapi lumayan lah bisa lihat pesawat aslinya hehehe

Wednesday, March 3, 2010

kambing

sambil nunggu antrian pijet kemarin, aku diajak mamaku lihat kambing yang ada di samping rumah mbah dukun pijet, ada yang kecil lo, lucu. aku gak berani pegang kambingnya, abis geli, takut di gigit hehehe

baju cina

baju cina warna merah ini dibeli pas di pasar malem sekaten kemarin, pas aku pakai aku dikira anak cina beneran sama orang-orang yang ketemu aku :D, abisny aku sipit sih jadi pada ngira aku cina ya hehehe. tapi bagus juga lo bajunya, pas di pasar beringharjo sampe ada ibu-ibu pengen beliin baju sama kayak yang aku pake buat anaknya hehe

Tuesday, March 2, 2010

minggu di klaten

sabtu malem aku tidur tempat akung klaten, minggu pagi jalan-jalan sama ayah. jam 7.30 mo pijet antrinya banyak, aku juga gak mau dan ngantuk. akhirnya aku tidur kita pulang gak jadi pijet. di jalan mampir tempat mbah pono, simbahnya mbak nara. disana ada mbak nara baru dateng dari delanggu. aku tidur smabil digendong mama, ayah sama pakde heri sibuk ngobrolin mobil. kita disana sekitar 1/2 jaman, pas pulang dibawain rambutan. sampe rumah aku bangun, gak tidur lagi sampe sore. pas mau mandi aku maen dideket tungku dapurnya uti, sama mama aku mo digandeng keluar dari sana eee aku mlorot-mlorot gak mau, tanganku jadi bunyi klek, aku nangis, abisnya sakit. aku trus dimandiin mamaku trus dianter om hantoro dan ayah ke rumah mbah iman mo pijet eee ternyata mbah iman pergi. emang hari ini bukan hari pijetnya letta hehehe

ke telaga sarangan

sabtu pagi jam 8 kita ke telaga sarangan, sebenarnya gak masuk rencana, karena ayah tadi malem ngobrol sama yang punya hotel katanya telaga sarangan cuma 30 menit dari situ ya sekalian aja jalan-jalan kesana. wuih jalannya turun banget, mama sampe bilang ke ayah kalau gak berani gak jadi aja, tapi ayahku pemberani kok, jadilah kita sampai ketelaga sarnagan. duh cari parkir susah lagi deh, penuh. kita trus cari sarapan, namanya di obyek wisata, makanan pada mahal-mahal ya ?:D. abis maem kita naik kapal tarifnya sih 40rb perkapal, karena ditawar orangnya mau jadilah kita naik kapal bayar 30ribu. selesai naik kapal mama beli kentang sama wortel trus pulang, pas jalan nanjak bensinnya gak sampe, macet deh mobilnya.trus ayah minta tolong kakak-kakak smu yang lewat buat nganter beli bensin. aku, mama sama kakak yang satunya duduk disamping mobil dipinggir jalan nunggu ayah. eee gak taunya diatas sama dibawah kita banyak mobil macet gak kuat naik sampe didorong banyak orang dan di tarik truk segala. kita pertamanya ditawarin ditarik trus tapi minta imbalan 250rb untuk 1km wuihhh mahalnya ya? kita ditolongin kakak-kakak smu malah murah, mamaku ngasih uang 20rb buat mereka aja ditolak, akhirnya mama bilang buat ganti bensin mereka nganter tadi baru deh mereka terima. makasih ya kak. sampai klaten jam 2, aku trus maem trus maen deh :d, muterin rumah hehehe

liburan ke tawang mangu

hari jum'at jam 10 aku diajak ayah sama mamaku ke pasar beringharjo mo beliin pesenannya mbah sumatra, abis beli pesanan kita mampir ke tempat eyang marta, mama sampe bantuin nimbangin emping ma mete, abis yang beli banyak eyang sendirian, kan kasihan. abis dari tempat eyang marta kita langsung ke klaten, mampir di sop pak min makan siang trus kerumah akung klaten. disana cuma nurunin pesanan ma barang dikit. jam 1 kita langsung pergi lagi, aku sih gak tau mo kemana, ternyata kita ke tawang mangu. sampe sana dah jam 4.30 jadi kia gak masuk taman wisatanya, kita cuma duduk didepan sambil lihat monyet pada naik mobil parkir. jam 5an kita naik kuda, aku naik sama ayah, mama sendirian. duh takut, kayak mo jatuh, tapi ayahku meganginnya kuat kok, jadinya aman deh. dari naik kuda kita muter-muter cari penginapan, akhirnya nginep dihotel deket taman. kata mama sewa kamarnya 125ribu tapi pake air panas, jadi aku mandinya aman hehe. jam 7 kita muter-muter lagi cari maem abis itu pulang tidur. ditawangmangu katanya dingin, ternyata masih gerah, yang dingin banget airnya. jam 5.30 kita jalan-jalan sambil beli jeruk baby. abis itu balik ke hotel mandi trus jam 8 kita cek out.

ke sekaten lagi

hari jum'at kemarin tgl 26 Februari 2010 libur Maulid Nabi, kamis malemnya aku sekeluarga sama mbak giska,pakde totok, bude dewi ke alun-alun, soalnya besok dah grebeg jadi malem ini terakhir pasar malemnya buka. wah rame banget, parkiran penuh semua, jadinya jalan kaki agak jauh deh, mana gerimis lagi. disana naik kereta sama mbak giska ma mama, trs naik komidi putar sama pakde sama mbak giska, trus beli baju cina murah meriah 15 ribu hehe.aku juga dibeliin sendal 7500, sepatu 20ribu, wah murah-murah, semoga aja awet ya hehehe. pulang sampe rumah jam 10an, sayang mas bagus gak ikut, salah sendiri malah pergi nyuluh sama temen-temennya.

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...