Tuesday, June 30, 2009

mobil baruku

hari minggu kemarin mamaku bongkar kardus mobilku, dibersihin trus dikasih ke aku buat tak naikin, wah seneng aku punya maenan baru, ada angkanya yang bisa dibongkar pasang, ada teleponnya, ada klaksonnya.biar temen-temenku pada maen sepeda, aku maen mobil aja, habisnya kau gak punya sepeda and belum bisa naik sepeda hehehe.  mbak faya aja seneng maen tempatku, dia seneng naik mobilku. biar ruang tamu sempit tapi masih bisa buat naik mobil maju mundur hehehe.din...din... minggir minggir letta mau lewat, awas ketabrak mobil lo hehehe

pilek lagi pilek lagi

dah dua hari ini hidungku mampet, keluar ingusnya. kalau gak ketularan mbak jum ya ketularan temen-temen mainku. kan temen-temenku pada pilek juga. badanku gak enak, makan juga gak enak jadinya rewel deh hehe. untung aku dikasih obat sama mamaku jadi hari ini ingusnya dah ketal udah gak pusing lagi.semoga aja besok dah sembuh ya, soalnya aku paling gak suka dibersihi hidungku pake tisu, risih, hidungku jadi pedes kalau sering dibersihin. temen-temen doain aku cepet sembuh ya...., makasih

selamat jalan mbak jum

kamis,25 juni 2009 ternyata hari terakhirku di asuh mbak jum. kirain dia sampai akhir bulan ngasuh aku, ternyata cuma sampe hari kamis ini. pagi jam 8 aku dijemput mbak jum diajak ke sekolahannya mbak eka karena ada perpisahan sekolah, trus siang aku dirumah mbak jum sama mbka rini gantian. sore jam 5 dijemput mamaku. hari jum'at mbak jum dah gak kerumahku. sabtu pagi datang pamitan ke ayah dan mamaku, aku seneng digendong lagi, tapi ternyata aku cuma digendong sebentar, setelah itu mbak jum pergi meninggalkan aku selamanya, duh sedihnya aku disuruh dada ketika mbak jum pulang. makasih ya mbak jum dah merawat aku selama 6 bulan ini, kapan-kapan kalau pulang ke yogya jangan lupa nengok aku ya.semoga mbak jum sekeluarga betah di wonogiri. selamat jalan mbak jum, sampai jumpa lagi.... hiks hiks hiks

Monday, June 22, 2009

naik kereta api

kemarin hari minggu aku diajak jalan-jalan ayah dan mamaku naik kereta api pramex, kita naik dari stasiun lempuyangan, ke stasiun tugu, turun sana karena keretanya salah hehehe, harusnya naik yg arah dari surakarta, yg aku naiki gak tau mo kemana lagi. rencana awal sih mo ke solo, tapi ditengah jalan ayahku berubah pikiran, kita turun di klaten trus ke rumah akung naik andong, wah kayak orang mudik dari jauh aja ya hehehe.sore pulang ke yogya naik kereta lagi,wah rame, pas berangkat sih aku dapet tempat duduk,pulangnya berdiri sampe yogya, untung gak lama ya, kasihan mamaku gendong aku, berat hehehe

Friday, June 19, 2009

belajar naik turun kasur

horeeeee... aku dah bias turun dari kasur sendiri lo, meskipun masih di pegangin mamaku, tapi aku dah usaha sendiri, mamaku cuma megangin bajuku aja biar aku gak kebablasen pas turun. aku juga baru belajar naik kasur, abis agak tingi sih, jadi kemarin belum sukses naiknya, tar mo tak coba lagi ah biar bisa naik sendiri.coba lagi dan coba lagi.......

foto model



eh temen-temen, mamaku pernah cerita belum ya?aku jadi foto model,temennya mamaku kerja kan ada yang pinter motret, namanya pakde agung, dia dulu yang motret nikahannya mama ma ayahku lo, dia juga suka motretin model-modelnya di kaliurang atau di malioboro, wah senengnya aku dijadiin model juga ma pakde agung pas aku ke amikom nunggu mamaku bantuin tante diah pengumuman tes maba. kali wajahku menarik and fotogenik ya sampe pakde agung milih aku buat di foto bukan tante-tante amikom yang cantik-cantik itu. atau aku yang paling cantik ya hari itu hehehehe (bercanda, kata mamaku gak boleh sombong ding :D). pak de agung makasih ya fotonya dah aku liat lo, bagus-bagus, besok mo di upload ayahku kalau dia dah masuk kerja lagi. kapan-kapan aku di foto lagi ya?hehe

Thursday, June 18, 2009

salam kenal tuk mbak rini

namaku letta zahra ramadhani, mbak namanya siapa?ooo... namanya mbak rini to?mbak rini itu temennya mbak jum yang mau gantiin dia momong aku.soalnya mbak jum mau pindah ke wonogiri ikut suaminya, suaminya kan asli wonogiri jadi mo pulang kampung hehe. aku sedih dah mo ditingaal mbak jum, mamaku juga sedih, abisnya mbak jum dah kayak mama keduaku kalau siang, apa-apa aku sama dia. dia itu sabar banget sama aku, sayang ma aku, ngajarin aku macem-macem hal. hari-hariku bersamanya tinggal beberapa hari lagi, trus aku nanti sama mbak rini, semoga saja mbak rini bisa sabar ya ngadepin aku,akukan suka rewel hehehe, salam kenal tuk mbak rini, jangan pantang menyerah menaklukkan aku ya biar deket sama mbak rini ehhehe, semanagat!!!!

Wednesday, June 17, 2009

goyang yuk...

siapa yang suka goyang ayo goyang badan bareng aku, kata utiku aku bseok pinter nari, soalnya aku sering goyangin badan aku ama tnagan aku kalau denger musik, mo musik dari Tv, radio, pengamen sampe tukang roti aku pasti goyang, abis enak sih dengerin musik,jadinya badan ama tangan otomatis kebawa goyang juga deh hehehe.

nyanyi

tau gak?ternyata mamaku pinter nyanyi lo, tiap hari dan tiap saat sama aku selalu nyanyi, aku diajak nyanyi ya belum bisa dong kan aku belum bisa ngomong, aku ngomong ya semau aku gak jelas gitu kok mau diajak nyanyi, jadilah mamaku nyanyi sendirian hehe,ada pesawat terbang lewat mamaku kasih liat aku sambil nyanyi (pesawat jet-pesawat jet terbang di udara) syair itu yg diulang-ulang, sepertinya mamaku gak hapal lagunya hehehe, liat cicak aku dinyanyiin cicak-cicak didinding, kalau ini hapal lagunya, liat burung nyanyi burung kakak tua, liat bulan nyanyi ambilkan bulan bu ama bulan gede bahasa jawa, wah mamaku punya segudang lagu dari yg hapal semua syairnya sampe yg gak hapal hahahaha, makasih ya mah dah nyanyiin aku, kalau ada yang pengen denger mamaku nyanyi, maen aja kerumahku, siapa tau ada produser yg tertarik ama suara mamahku ehhehe

asyik.... ayahku pulang....

alhamdulillah, kemarin siang tgl 16/6/09 ayahku dah boleh pulang sama bu dokter karena trombositnya naik terus. aku seneng liat ayahku pulang, wah bisa jalan-jalan pagi lagi deh sama ayah. tapi aku masih takut digendong ayah, dah kuat belom ya gendong aku, takutnya nanti pas digendong ayah aku jatuh karena ayahku belum kuat hehehe, lebih baik aku tahan dulu deh digendong ayah.sekarang bobokku dah ditemeni sama ayahku lo....., uti sama ayahku jadi bisa istirahat enak dirumah, kata ayahku kemarin di RS gak bisa tidur karena gak ada musik atau TV hehehe.

ayahku sakit

hari selasa tgl 9 juni 2009 kemarin ayahku pulang kerja langsung tidur, aku sih diajak mamaku arisan jadi gak tau ayahku datengnya.pulang dari arisan ayahku dikamar selimutan, gak biasanya ayahku selimutan, setelah diperiksa mamaku ternyata badan ayahku pans banget, wah mamaku jadi bingung, aku gak mau turun dari gendongan mamaku, habisnya kau takut ditinggal sendirian di ruang tengah. akhirnya mamaku sibuk ngeladeni ayahku sambil gendong aku. kasihan ayahku sakit, dibawa ke dokter katanya sih radang tenggorokan, tapi dah minum obat kok gak sembuh2 ya?mamaku sampe nyuruh ayahku cek darah ke Rs, akhirnya hari jum'at ayahku ke panti rini,disuruh opname tp gak mau,sama dokternya sabtu suruh cek darah lagi, kalu trombositnya turun lagi harus opnam sabtu itu.dan akhirnya ayahku harus nginep di Rs selama 3 hari, aku kangen sama ayahku,apa to trombosit itu?kok ayahku trombositnya turun trs?sampe dibeliin obat cina sama akungku.alhamdulillah trombositnya jadi naik.semoga ayahku cepet sembuh ya,jadi bisa jalan2 pagi lagi ma aku hehehe

Monday, June 8, 2009

gundul

tgl 7 juni 2009, jam 8.30 pagi aku digundul. wah mama sama ayahku tuh gak tau apa ya kalau aku cewek, mosok dah gede gini, rambutku dah panjang dah bisa dijepit kok malah digundul. aku berontak pas digundul, tapi apadaya, akukan masih bayi gak bisa mengalahkan tenaga mbah dukun, mama ama ayahku, mereka curang, aku dipegangin mereka bertiga.aku sampai capek nangis, airmataku sampai kering,memohon biar gak digundul tapi sehelai demi sehelai rambutku berjatuhan deh. hiks...hiks... sedih. sekarang kalau maen aku harus pake topi, kalau siang kepanasan, kalau malem dingin, tapi lumayan lah kalau tidur gak gerah. semoga cepet tumbuh ya rambutku, dah semoga tambah lebat gak seperti kemarin tipis hehehe.

Friday, June 5, 2009

hamil pertama

wah tulisan ini sebenarnya telat ya aku masukin, tapi gak apalah, biar letta tau cerita sejarah tentang dia hehe
aku menikah tanggal 9 desember 2007, baru sebulan nikah dah ditanyain mertua dah telat belum, padahal bulan januari itu aku pas dapet palang merah, jadi sedih deh jawabnya ke mertua kalau masih kosong. gara-gara itu dan gara-gara usia juga makanya aku ma suamiku ngebut, program buat anak tahun 2008 harus sukses.alhamdulillah bulan februari telat. padahal awal bulan rencana mo ke tegal niak motor nengok adiknya suamiku, sehari sebelum berangkat ke tegal tes kehamilan, alhamdulillah positif, tapi kita gak berani kasih tau ke orang tua takutnya gak boelh pergi ke tegal niak motor, wah kesempatan jalan-jalan berdua kalau gagal sedih deh hehe. akhirnya berangkatlah ke tegal, sayangnya sampe sana aku ngerasa badanku gak enak kayak orang flu, makan gak enak rasanya,kirain cuma flu, makanya minum obat.ternyata sampe pulang ke yogya masih seperti itu dan lebih parah lagi, mulut rasanya lebih pait dan lemes.akhirnya ke bidan periksa, dikasih vitamin, disuruh maem yang banyak. aku gak pernah berfikir hamil akan seberat ini, dikeluargaku gak ada yang hamil sampe KO kayak aku, 4 bulan pertama aku gak bisa makan nasi, minum teh, minum air putih biasa, bisanya minum air putih hangat, usia 3 minggu opname 3 hari di RS karena lemes gak kemasukan apa2, diinfus selama di RS. ijin gak masuk kerja seminggu. giliran dah masuk kerja kerjaannya cuma kekamar mandi muntah trs ama tidur di mushola.alhamdulillah usia 4 bulan bisa minum susu, laper ma haus cuma minum susu.usia 5 bulan baru bisa makan nasi, tiap seminggu sekali harus beli steak. kata suamiku boros, tapi biarin yang penting aku bisa makan. setelah itu bebas makan apa aja, tersiksa selama 4 bulan gak bisa merasakan makanan enak, sampe bu rahma bawain aku sereal sebagai ganti nasi, sampe mahasiswa pada tak mintain jambu air karena aku haus pengen makan buah yang banyak airnya.wah hamil letta ini agak merepotkan banyak orang lo, ayo dek, bilang makasih sama bude rahma, tante yuni dan om rudi&om linggar(mahasiswa amikom) yang dah pada repot bantuin mama.buat yang pada belum hamil jangan kawatir, hamil susah ataupun hamil gampang semua nanti akan terbayarkan dengan kebahagiaan jika sudah melihat anak kit alahir didunia ini. subhanallah......

eksperimen resep untuk si kecil

membuat menu makanan buat sikecil ternyata susah juga ya? apalagi letta, wah dia bosenan ama makanan, makanya harus selalu divariasi menu makanannya, sampai aku nanya-nanya ke ibu-ibu lain sayuran dan lauk apa yang pas buat usia dia, buka internet, nyatet resepnya, kalau gak gitu gak mau makan tar susah deh. wah jadi inget sama bubur menado buatan mamaku, dulu aku gak mau dibuatin bubur manado sama mamaku, sekarang jadi buat bubur yaang hampir sama cuma beda bumbunya,karena ini buat bayi, ya cuma dikasih gula dikit ma blueband.ternyata anakku suka. kata mbak jum kalau dari bayi gak dilatih maem sayuran gini, besok besarnya gak mau makan sayuran, kan repot. untungnya letta dapet mbak jum buat momong dia, mbak jum is the best, pinter masak, pinter memadu-madankan sayuran yang ada jadinya letta tambah endut.

ada yang punya resep masakan buat bayi yang ringan dan gampang gak? kalau ada bagi dong, biar tambah referensi buat ku.

anugerah terindah

gak nyangka ya, ternyata anakku dah 8 bulan, sudah besar, sudah bisa diajak bercanda, bisa marah, bisa minta sesuatu walaupun gak jelas.

jadi seorang ibu memang berat tugasnya, gak semudah bapak-bapak kira, capek fisik, capek pikiran, tapi semua itu terbayar jika melihat anak kita tumbuh sehat dan kuat. aku dulu sempat berfikir bisa tidak jadi seorang ibu yang baik,bisa tidak merawat seorang bayi dengan baik, ketakutan itu selalu muncul sebelum anakku lahir. alhamdulillah setelah anakku lahir aku bisa melampauinya dengan baik, mengalir saja tanpa halangan berarti.

sebuah anugerah yang amat indah bagiku dan keluargaku mendapatkan seorang bayi mungil, nan cantik. sebuah amanat yang besar yang diberikan Allah kepadaku.

setiap hari selalu ingin cepet pulang, cepet ketemu sama anakku, suamiku pun sekarang seperti itu, pengennya bercanda terus sama anaknya, terasa lengkap sudah kebahagiaan yang kami terima, terimakasih ya Allah, semoga kami berdua bisa melaksanakan amanatmu dengan baik.menjaga,merawat dan mendidik titipanmu agar menjadi anak yng sholehah. amien....

7 lapan

7 lapan tuh bahasa jawa, kalau bahasa indonesianya apa ya?pokoknya usia dihitung dalam hari jawa, 1 lapan tuh = 35 hari, kemarin tgl 2 juni pas 7 lapanku, kata akung aku harus digundul, tapi gak ada yang berani gundul aku, salon pada takut gundul bayi, wah padahal keren ya bisa potong disalon hehehe, mamaku aja gak pernah kesalon :D.jadinya nunggu besok sabtu pulang ke klaten minta mbah dukun pijet bayi buat gundul aku, tapi itupun kalau jadi pulang, soalnya hari minggunya mamaku ada undangan nikahan temen kantornya. ayo.... siap berani gundul aku, tar aku kasih cium deh , muach... mucah....( tapi kalau kau gundul masih cantik gak ya?hehhe) ada saran biar aku gak jadi gundul????

nonton kartun

mamaku sekarnag kalau pagi nyetelin aku kartun di tv, kartun boneka lucu, yang kodok sama ama bonekaku dirumah, aku jadi diem gak kemana-mana kalau liat boneka-boneka bergerak itu. tapi bener gak ya kalau mamaku sering nyetelin aku kartun gitu, padahal akukan masih kecil, tar kalau aku ketagihan trus sampe gede tiap hari kerjaanku cuma liat kartun gimana?besok kalau mamaku marah-marah gara-gara aku nonton kartun mo tak suruh baca blog ku ini kok, biar mamaku sadar, dulu yang ngajarin siapa hahahhahaha

nyam...nyam...nyam....

maem ternyata kalau lauknya enak menyenangkan ya?selera makanku jadi tinggi hehehe, sekali aku dikasih maem pake ikan salmon, enak, sayangnya cuma dikasih sekali aja, padalah enak, mamaku pelit kali ya :D, kalau mbak jum baik banget sering kasih aku daging sekarang, nyam...enak juga kayak pake salmon, wah pokoknya yg pake daging2 gitu aku seneng. kata orang-orang perumahan sekarang aku gendut, om agung aja gendong aku gak betah lama-lama katanya aku sekarnag berat. ya iyalah... akukan sekarnag maemnya ama ngemilnya banyak, pantes dong kalau aku sekarang endut, betul gak yah?...yah?ayah?betul gak aku sekarang endut?heheheh

bangun pagi yuk....

kata simbah-simbah dulu bangun pagi rejekinya banyak, makanya aku selalu bangun pagi, jam 3 pagi aku dah bangun, dah ngajakin mamaku bercanda, gangguin tidurnya ayahku. tapi kadang aku ditinggal tidur lagi sama mamaku, habisnya aku disuruh bobok lagi gak mau hehehe. tar kalau dah subuh, gantian ayahku dibangunin mamaku buat jagain aku, mamaku tidur lagi sampe jam 6. ayo yah, ayo mah bangun pagi biar sehat dan banyak rejeki, tapi dikantor jangan pada tidur ya? hehehehehe

pilek lagi....

beberapa hari ini ayahku pilek, aku jadi ketularan pilek, kepalaku pusing, mataku pedes, aku jadi gak enak maem, gak enak tidur. kalau malem jadi sering bangun deh, kasian ya mamaku bentar-bentar bangun karena aku nangis, habisnya aku pusing and hidungku mampet neh. untung kemarin mamaku beliin aku obat pilek, tadi malem agak enakan tidurku, hidungku juga dah gak meler lagi. makasih mamaku, muachhh...

haloooo.....

halo ayah..., dimana ayah?
mamaku selalu bilang gitu kalau aku pegang HP trus Hpnya ku taruh ditelingaku.sekarang aku dah punya HP lo, bukan HP maenan, tapi beneran, cuma aku gak bisa makenya cuma bisa nempelin dikupingku atao aku masukin mulut hehehe, ayahku baik ya, aku dikasih HP padahal masih dipake HPnya cuma gak pernah dibawa pergi ayahku, jadinya buat maenan aku deh hehehe. ayo siapa yang mau telpon aku, telpon ke no M3 nya ayahku pasti aku angkat nanti hehehe

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...