Libur Hari Guru

hari ini libur hari guru, jadi sekolahku libur. aku diajak ayah kekantor. dari rumah dah dibawain mama sirup, makanan kecil dan nasi, soalnya tadi aku gak sarapan jadi dibawa aja kekantor dimakan disana aja. sama mama dipesan kalau mau pulang bilang ke ayah biar pasistirahat dianterin pulang atau dianter kekantornya mama. semoga tar sore gak hujan ya biar gak kehujanan, soalnya lupa gak bawa mantelku hehe

ke Sekaten

malam sabtu kemarin ayah ngajak muter-muter, abis dari apotik beli obat mo cari tempat lesehan malah sampe alun-alun utara, gak taunya ada sekatenan , belum resmi bukaan jadi amsih bisa masuk mobilnya, masih belum bayar juga hehe. Kakak dimobil sebenarnya dah tidur soalnya siang gak mau tidur sih jadinya sorenya ngantuk. Sampai alun-alun kakak dibangunin, diajak ke arena bermain seneng deh, aku minta naik kereta, trus aku naik sama kakak, pake sabuk pengaman biar gak jatuh, ngeng….ngeng…aku nyopir ni hehehe, sebelum naik kereta kakak ngajak main mancing-mancingan, aku ikutan jaring ikannya , asyik lo maenan air. dari mancing naik kereta trus naik komedi putar. baru kali ini aku kesekaten, rame banget ya yang jualan dan maenannya banyak. karena dah malem kita cuma muter-muter trus pulang. sebelum menuju rumah mampir bentar tempat bude dewi ambil pesanan tupperwarenya bude inung dan uminya ashar. kapan-kapan ke sekaten lagi ya yah, letti mau naik ombak banyu ah hehehe

Kaki Letti Melepuh

Kejadian itu terjadi sebulanan yang lalu, saat itu pagi hari ketika mamaku masak, adekku ikut mama didapur. ketika aku sama adek mau mandi mama naruh ceret panas dibawah, mama ngisi ember dengan air, adek sudah diingetin mama jangan deket-deket karena ceretnya panas, biasanya adek juga gak deketin mama kl baru ngisi air, gak tau kali itu dia maenan ember tempat baju kotor dan mundur-mundur tiba-tiba nangis, aku dan mama gak tau kenapa nangisnya. sama mama kita trus dimandiin, adek langsung diem nangisnya. selesai dandan mama mandi, ketika mama ganti baju mbak rini dateng liat kaki kiri adek merah dikiranya mbak rini kakinya adek digigit entup-entup, lalu kakinya dikasih minyak tawon, gak taunya siangnya melepuh, baru deh aku inget kalau pagi itu adek mainan deket ceret panas. memang adekku ini hebat, kakinya melepuh sampe pecah airnya sampe diobati gak nangis sama sekali, sampe-sampe aku, mama, mbak rini yang liat ketika diobati atau ketika kakinya berdarah lagi gak sampai hati, kit yang sedih, malah yang sakit ketawa-ketiwi hehe, aku jadi malu deh, kalau luka kecil aja aku selalu menangis dan manja ini adekku masih kecil luka segede itu gak menangis sama sekali. ok deh aku gak akan cengeng lagi, aku mau sama seperti adek gak cengeneng dan gak manja lagi kalau sakit. hati-hati ya ma besok lagi kalau naruh barang yang panas biar gak kena adek maupun kena aku hehehe

waktu berhargaku

sore hari adalah waktu yang sangat berharga bagi keluarga kecilku, pulang kerja kumpul sama letta, letti dan suami. ketika letta digangguin letti, ketika letti diganggu letta balik, ketika aku dan suami gangguin letta dan letti sampai emreka marah atau tertawa terpingkal-pingkal. melihat tingkah mereka berdua membuat aku dan suamiku bahagia, melihat mereka sehat, berantem,bercanda, berbagi ataupun berebut mainan adalah waktu berhargaku dan suamiku. aku bersyukur setiap hari bisa berkumpul dengan mereka, karena tidak semua istri bsia berkumpul dengan anak dan suami mereka tiap hari.Alhamdulillah, terimakasih Allah, engkau maha pemurah, maha penyayang dan maha segalanya, terimakasih atas kebahagiaan yang telah engkau berikan kepada keluarga kecilku ini.

Pintar nya Letti

gak nyangka letti dah besar ya, sejak dari umur setahun kemarin dah pintar buang sampah, kalau disuruh dah bisa, dah ngerti mana punya dia, mana punya kakaknya, mana punya orang lain. kemarin ketika kakaknya ngeluarin tempat sampah dari dalam dibawa keluar trus dibawa masuk lagi cuma ditaruh dibelakang, sama letti yang harusnya ditaruh didalam dibawa masuk ke ruang makan sama dia, lalu dipaskan posisinya biar tidak ditengah jalan hehe senyum liat kelakuan dia. kalau ayahnya mau berangkat kerja diambilin sepatu dan kaus kaki, diambilin kunci motornya, duh rajin sekali ya anakku ini. semoga aja sampe dewasa ya rajinnya hehe.