Seterika

Dari liat mbak rini dan mama suka seterika, aku jadinya pengen seterika juga, kemarin pas mbak rini bobokin adek aku maen setrika dikamar, awalnya sih gak aku nyalain setrikanya, tapi kok gak halus-halus ya kalau gak dinyalain, akhirnya aku nyalain deh, mbak rini gak tau tu dikiranya aku cuma maen setrika biasa. selesai maenan aku taruh lagi dibawah, tapi kakiku kena dikit di 2 tempat, duh panasnya, nangis deh aku. sore ketika mama pulang mbak rini cerita ke mama kalau aku kena setrika, trus ayah juga diceritain sama mama, kata ayah gpp kan belajar setrika gitu, akhirnya aku jd tenang tidak dimarahi mama dan ayah. besok lagi aku akan lebih berhati-hati biar tidak terkena sertika panas hehe

Sepeda Baruku

Gara-gara sepedanya kakak gak ada pengamannya, dicari gak ketemu makanya aku dibeliin sepeda baru sama ayah ditempat beli sepeda kakak dulu, depan amplas. warnanya pink, ada boneka kelinci main drum, kalau punya kakak dulu biru bonekanya pinguin. sepedanya kakak jadinya di jual ke mbak ning tukang sayur deh hehe, makasih ayah sepedanya

Remote Tv dan Remote AC

Kalau dikamar, Letti pasti nyarinya remote Ac duluan, dia pencet-pencet sambil diarahin ke AC meskipun gak pas tapi lumayan lah dia dah ngerti kalau remote itu diarahin kemana , begitu juga dengan remote TV, cuma kalau remote TV dia cuma megang remote sambil diarahin ke TV minta orang disampingnya yg nyalain hehehe.

Dandan ala Letti

Lucu bener Letti ini, sukanya abis mandi ngobrak abrik keranjang perlengkapan dia dandan, ketika aku atau mbak rini makein minyak rambut, dia ngambil minyak telon dikasih ke kami, ketika minyak kita pakein dia ambil handbody juga dikasih ke kami, ketika handbody kita pakein dia ambil colonge dikasih ke kami yang terakhir dia akan kasih sisir rambutnya, mo pake baju apa aja dandannya ya cuma itu-itu aja, pernah sih dipakein jepit rambut kecil-kecil sama mbak rini, dah dikasih 3 Letti masih ambil jepit lagi dikasih ke mbak rini maksudnya biar dipakein juga yg dia ambil hehe. dah pinter dandan dia, gak mau kalah sama kakaknya.

Gara-Gara Mematikan Lampu

Sebenarnya sudah sering hal ini terjadi, ketika waktunya tidur Letta masih mau nonton Tv dan tidak mau kalau lampu kamar dimatikan, padahal sudah biasa ketika akan tidur lampu kamar dimatikan dan dinyalakan lampu tidur kecil. Biasanya akan berakhir dengan tangisan Letta. Begitupun tadi malam, ketika Letti sudah mengantuk dan aku mematikan lampu kamar Letta gak mau, sama dia lampunya dinyalain lagi, lalu aku matikan TV kamar, dia menangis minta TV dinyalakan, ketika aku beri pilihan mau lampu menyala atau TV yang nyala dia gak mau memilih, aku beri pengertian semua itu pilihan harus milih diantara 2 gak bisa dua-duanya dipilih, karena masih ngotot dan nangis terus sampai Letti bangun lagi akhirnya aku gendong Letti keluar kamar ke kamar samping sama ayahnya. Ketika aku masuk kamar untuk menaruh sesuatu Letta sudah tidak menangis karena asyik nonton TV lalu bilang sudah ma aku matikan lampunya sambil dia berdiri matiin lampu, lalu aku peluk dia sambil ku bilang anak pintar, eee dia nangis lagi sambil meluk aku. duh jadi terharu ketika anak kita sudah bisa mengalahkan egonya sendiri untuk memilih sesuatu, aku terharu, Letta menangis , aku gak tau dia menangis lagi karena aku peluk sambil bilang dia pinter jadi dia merasa sangat aku sayang dengan pelukan itu atau apa aku juga gak ngerti, yang pasti aku tambah sayang sama Letta.Tapi ya malam itu jadi manja ke aku, minta gendong, minta dibuatin susu, wah jadi anak kecil lagi dia hehe, jadi anak pintar ya nak, jangan cengeng lagi,

Letta dan Letti

Letta: anak pertamaku, dia ini manja,gak tahan sakit, susah makan, kalau punya keinginan harus, galak sekali, cerewet sekali ( turunan ayah ama mamanya kali ya hehehe), suka dandan, pinter memadukan pakaian dari warnanya, pintar menyanyi, kalau diajari sesuatu cepet sekali bisanya, dulu pemalu sekali sekarang sudah gak begitu pemalu, kalau maen temen-temennya cowok semua, jarang ada temen cewek yang maen ke rumah karena di gang perumahan anak kecilnya kebanyakan cowok hehe.susah lepas dari namanya guling dan dot kalau mau tidur. hobbynya minum obat dan beli makanan yang dapat hadiah meskipun makanannya gak dimakan sama dia.suka maen game di internet, nyalain komputer sendiri, matiin sendiri, sering nyetel cd bima, dora, dan lainnya. seneng banget sama warna pink dan boyband coboy junior, ngefans banget sama yg namanya aldi. kalau liat aldi di tv,reaksinya kayak anak abg histeris, tapi kalau nangis lama banget diemnya, susah dialihkan perhatiannya biar diem.sekarang sudah bisa bantuin masak, nyapu rumah, nyirami tanaman, nyuci piring, jagain adiknya, sudah bisa jagain ayah dan mamanya kalau sakit. duh sudah besar anakku ini.

Letti: anakku yang nomor 2, lahirnya sih lebih kecil 1 ons dari kakaknya, tapi sekarnag badannya lebih besar dari kakaknya dulu, kalau di foto wajahnya mirip banget sama fotonya Letta waktu kecilnya dulu, banyak yang pada salah, fotonya Letta dikira fotonya Letti. besok kalau besar badannya kayaknya besar dan tinggi Letti, kalau Letta nurun mamanya kecil, kalau Letti nurun ayahnya besar. Letti ini lebih bandel, jatuh, kejedot, lecet atau kejatuhan mainin yang berat tidak akan menangis kalau gak sakitnya terlalu, tahan sakit ini anak, manja pastilah masih kecil, sampe usia 10 bulan ini masih minumnya susu ASI aja, belum pake susu formula, soalnya stoknya ASI banyaksih. dalam sehari maem bisa 3 atau 4 kali dengan camilan macem-macem.minum air putih banyak juga biar sehat hehe. kalau kakaknya berenang sudah ikut berenang dari usia 4 atau 5 bulan kemarin, lupa deh. kalau Letta dulu kecilnya gak begitu dekat dengan ayahnya, yang ini kalau dengar suara motor ayahnya langsung deh merangkak keluar dan kalau sudah liat ayahnya langsung minta digendong. kalau dinakali kakaknya sekarang sudah bisa membalas, galak juga ini si Letti, sukanya teriak-teriak hehe. kalau kakaknya menangis pengennya belai kakaknya biar diem. hobbynya gigit sesuatu yang keras, gak mau dikasih gigitan untuk bayi yg isinya air. seneng naik motor2an dan otopednya kakaknya, seneng diajak jalan2 naik motor. kalau nangis diemnya cepet, anak pinter kok ya ti.

Letta dan Letti, putri-putri cantikku yang pintar, jadi anak yang sehat, pintar, cerdas, sholehah, berbakti sama orangtua, sukses dan jadi anak yang baik hati ya nak. mama dan ayah akan selalu menjaga kalian, akan selalu membantu kalian agar mencapai cita-cita kalian. mama dan ayah sayang kalian.

Lihat Pesawat Terbang Pertama Kali

Hari kamis 2 mei 2013 pukul 5 sore Letti, kakak dan mama diajak ayah lihat pesawat terbang di bandara Adisucipto pake mobilnya dek arka, mobilnya Letti baru dibengkel sih hehe. Kita gak masuk ke anjungan, cuma lihat dari sebelah timur bandara aja, wah seneng sekali Letti liat pesawat yang akan terbang, ternyata besar sekali ya, kalau dari rumah kok kelihatan kecil diatas, aku sampe lonjak-lonjak saking senengnya, sambil nunggu pesawat lain naik ada kereta api lewat, ini juga pertama kalinya aku liat kereta api asli, pesawat terbang dan kereta api aku belim pernah naik,kalau kereta mini sudah pernah umur 2 bulanan kemarin hehehe.

Dada, Meteti Burung,Berdiri

Dada, sekarang ini Letti baru senang dada kalau ada yg pergi naik motor atau pamitan, setelah salim dan cium tangan dia pasti akan melambaikan tangan, duh lucu sekali. Sama mbak rini Letti juga sudah diajari meteti burung, kalau bahasa indonesianya apa ya?jentikin jari bukan ya? pokoknya yang jari tengah diadukan dengan jempol sehingga menimbulkan bunyi yang biasa buat manggil buurng itu lo, Letti sudah bisa lo walaupun belum bunyi. Berdiri sendiri juga sudah bisa tanpa dipegangin tapi dia masih senderan tangan satunya, yah lumayan perkembangannya dari pada kata terapis tempat pijat dulu, memang harus sabar menunggu perkembangan anak itu, gak harus plek sama dengan teori kedokteran. Cepet pinter yang lainnya ya nak.