Berenang

Jadi mama yang latah deh aku, saking seringnya liat bayi diajak berenang jadi pengen ngajakin letti berenang. Kalau diluar negeri kan bayi umur 1 bulan aja dah disuruh berenang jadi pada tinggi-tinggi (beneran ada hubungannya gak ya antara tinggi badan dengan renang?) . Umur 5 atau 6 bulan yang lalu ketika letta ngajak berenang di galuh aku coba ngsih letti maen air tangannya, lama-lama dia mlorot-mlorot minta turun ke air, padahal airnya dingin lo, ketika kumasukkan ke dalam kolam letti gak nangis malah senang, tangannya dipukul-pukulkan ke air , emang beda letti sama letta, kalau letta takut sama air dingin, kalau letti gak. Berenang yang kedua di bak kamar mandi diawal bulan maret kemarin, letti aku kasih pelampung leher, aku belikan ketika belanja kado buat temen kantor, liat pelampung bayi jadi beli deh. bak dikamar mandi yang sebelah selatan kan gak pernah dipake, dibersihin ayah trus diisi air dari tandon kan anget ditambah air panas dari termos, meskipun dah dipenuhi tuh bak, kakinya letti  masih sampe bawah, jadi dia bisa berdiri di bak karena bak nya kurang dalam hehe, acara mandi di bak itu hanya sebentar karena kalau kaki nya letti nendang kena bak,Berenang ke 3 di galuh lagi, kali ini aku dah melepas letti dengan pelampung meskipun aku masih jagain sambil bentar-bentar aja lepasinnya, seneng banget letti bisa bergerak bebas di air. maunya ngejar letta dan giska tapi diakan belum bisa gerakin kaki dengan benar , besok ya sayang kalau sudah bisa berenang sendiri baru ngejar mbak giska dan kakak.

Senam Di Lapangan Perumahan

Hari ini 28 April 2013 Aku diajak ayah sama kakak ke lapangan, disana ada senam sehat memperingati hari kartini, aku duduk di kereta dogrong, mama nyusul abis beli lauk. aku ikutan goyang-goyang ketika pada senam, abis musiknya enak buat goyag hehe. Aku juga dikasih no undian dooprize lo siapa tahu dapat duit hehehe. Disana aku dijagain mbah mur dan mbah sis , ayah ikut permainan, setelah senam mama pulang soalnya mo jaga ujian dikantor. Jam 9 an mbak rini nyusul aku sambil bawa maem buat aku, nyam-nyam sarapan dulu ah setelah bobok bentar. mbak rini dan yang lain tar minta maem ke panitia aja ya… letti maem dulu biar cepet gede

Pijat Bayi yang Capek atau Terapi?

Sekitar sebulan yang lalu aku dibawa mama sama ayahku ke tempat pijat bayi dikampung kadisoka, soalnya sudah hampir 2 bulan aku belum dipijat, badanku bunyi krak- krek kalau digendong, kata mbak rin karena capek.Dulu tante dian juga pernah bawa dik doni kesana pas capek. Ketika masuk ruangan disana banyak alat-alat terapi buat anak-anak yang e
pertumbuhannya kurang dll.Ketika tiba giliranku dipijat duh dah takut duluan aku, nangis deh aku, bukan karena sakit dipijat tapi krn rasa takut dengan orang baru itu. Ketika proses pijat itu ditanyain aku sudah bisa apa aja, dah bisa duduk sendiri blm, mamaku jawabnya aku belum amu duduk sendiri, maunya didudukin ataudiberdiriin baru mau jalan. La itu ibu yg pijat aku marah-marah katanya seusia aku (9 bulan) kok belum mau duduk sendiri, belum mau merangkak.Aku emang masih males merangkak, enakan nglasut(narik badan kedepan). Jadinya aku disana diguling-gulingin diatas guling, disuruh merangkak, kakiku ditekuk kalau aku mau nglasut, katanya biar aku inget caranya merangkak, kakiku dijepit ditarik tanganku satu-satu biar aku latihan duduk. Kakak yang melihat aku sepertinya kasihan tapi gak berani nolong, aku minta tolong ke mamaku juga gak ditolongin. selesai semua mamaku disuruh balik lagi minimal seminggu 2 kali untuk terapiku selanjutnya. Duh takut deh aku. Mama jangan kesana lagi ya, mama kan gak tau kalau aku dah duduk sendiri kalau siang,aku dah belajar merangkak juga, mama sih kalau siang cuma bentar di rumah jadinya gak tau perkembanganku deh. Esok paginya mama cerita ke mbak rini kl aku abis diterapi bla-bla-bla,mbak rini malah marahin mama kata mbak rini aku kan dah mau duduk sendiri dah mau belajar merangkak. mama jadi merasa bersalah sama aku karena bawa aku kesana dan tidak tahu perkembanganku disiang hari. Sore pulang kantor ayah cerita ke mama kalau ternyata dik doni pas pijat disana juga di perlakukan sama dengan aku, disuruh terapi . Kata orang tua, anak kan perkembangannya beda-beda, tiap usia punya kemajuan masing-masing, buktinya om han dulu gak pake merangkak bisa langsung jalan,dan banyak kasus bayi gak pake merangkak bisa jalan sendiri. sekarang aku sudah bebas tidak akan dibawa mama kesana lagi…

Gigiku Tumbuh Satu

Beberapa hari yg lalu kakakcerita ke mama kalau gigiku sudah tumbuh tapi mama gak percaya, ketika jumat pagi kemarin ayah meriksa mulutku baru ayah manggil mama kasih tau kalau gigiku sudah tumbuh meskipun masih dikit nongolnya, tapi setidaknya aku sudah bisa gigit sekarang hehehe, ayo siapa yang mau tak gigit heehhe