Category Archives: mama

Pesantren Kilat

bulan puasa kemarin dapet info dari mamanya tasya b3 ada pesantren kilat di sDIT, bayarnya 10.000 buat 3 hari, minggu smp selasa. hari minggu berangkat telat soalnya ikut lomba mewarnai dulu di masjid al amin baru jam 10 ke pesantren kilat, disana rame, sambil nungguin kakak, adek dan mama jalan2 muter sekolahan, ikut masuk lihat film kartunnya juga lo, jam 12 pulang, kakak dapet penghapus dan pensil, disana ketemu tasya b3 dan zuhra. hari senin berangkat dianter mama, adek dan mamak, biar mamak tau kalau jemput dimana, jadi kakak dianter langsung ditinggal, dijalan ktm mas rama ternyata mas rama tadi jemput letta tp letta dah berangkat duluan, pulangnya letta bareng mas rama, krn blm selesai dah pulang gak dapet bagi2 bukunya, karena kalau pas pulang dibagi entah pensil entah buku dll. hari selasa berangkat sama mamak, pulangnya sama mas rama lagi, tadi ada lomba mewarnai letta juara satu jadi pulang bawa piala sama hadiah buku dan penggaris, seneng ya lihat anak kita bangga memamerkan hasil kerjanya , semangat terus kakak…. jd anak yang pintar dan berprestasi ya.

siswa berprestasi

wah lupa mo nulis tentang kakak, padahal sudah bulan lalu kejadiannya, gpp ya kak, yg penting ditulis jadi bisa inget. bulan juni kemarin kl gak salah, kakak ada acara tutup tahun dan wisuda. kakak ikut semua pentas yang diadakan, dari mulai asmaulhusna, menari, menyanyi, tapaksuci, sempoa, sampe gurunya ca[ek gantiin baju dia, bu guru bilang wah artis beneran ini hehehhehe. ketika pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi, kakak dipanggil duluan buat nerima piala, kakak, tegas dan satu lagi lupa namanya, kakak cewek sendiri hehehehe, bangga melihat kakak naik panggung nerima piala sebagai siswa berprestasi, dirumah pialanya jadi 4 deh yg 3 dari lomba drumband yg satu dari siswa berprestasi, terus tingkatkan prestasinya ya kak, rajin belajar ya.

Dagunya Kakak di Jahit 2

IMG-20150408-WA0002ketika bermain di sekolahan kakak jatuh didepan kelas, dagunya luka, sama bu Ning dan bu Tri kakak dibawa ke pukesmas, disana ternyata harus dijahit 2, kata bu guru kakak gak nangis sama sekali, dari jatuh keluar darahnya sampai pulang dari pukesmas tidak menangis sama sekali, kakak hebat deh . mama di kabari sama bu Ning jam 9.30 langsung pulang kerumah, kakak sudah dirumah tiduran. sama mama terus diminumin obat biar istirahat. mama balik lagi kekantor, ayah dikasih tau mama langsung telpon kerumah nanyain kakak gimana. hari kedua perban diganti sama mama, dikasih obat2nya dari tante fitri temennya mama, sampe hari ke 7 jahitan dilepas kakak gak nangis, padahal dulu cengengnya hehehhe, hebat kakak. karena kejadian itu kakak 3 hari gak masuk sekolah. gak papa ya kak asal bisa ngejar pelajaran yang tertinggal dan cepet sembuh.

iseng nya Letti

gak bisa diam jika liat kakaknya sedang asyik bermain sesuatu atau mengerjakan sesuatu, diam-diam mendekat lalu tiba-tiba gigit atau mencubit kakaknya sampai sang kakak menangis lalu lari sambil senyum2, jika sang kakak lapor ke ayahnya jika adeknya nakal dan Letti dimarahin ayahnya, maka dijawab sama dia adek gak napa-napa tatak kok sambil senyum2, duh gimana mo marahin kl lihat lucunya mukanya si Letti. beda memang anak pertama dan kedua, yang pertama gak suka iseng, yg kedua isengnya minta ampun deh

Cabut Gigi Letta

kurang lebih seminggu yang lalu Letta cabut gigi di Klinik biasanya, langsung 2 karena yang goyang 2 gigi tengah atas semua. pake BPJS gak taunya disuruh bayar semua, total dengan administrasinya jadi Rp. 90.000, ketika kutanya gak dicover sama BPJS semua po mbak, katanya gak, aku baca di lembar diagnosa dokter tagihannya 80.000, berarti administrasinya 10.000 ya. aku langsung minta kwitansi, ditanya buat diklaim dimana ku bilang dikantor, perawatnya nanya lagi gak di BPJS kan? aku jdai heran kenapa?tak tanya aja, emang kalau ke BPJS kenapa mbak? dia langsung nyuruh temennya nanya ke dokter giginya, ketika kembali tetap dengan tagihan segitu. la apagunanya kita pake BPJS ya? heran dengan pelayanan ini aku coba email ke BPJS sampai sekarang gak di jawab , ketika aku baca harusnya administrasi gak kita free, obat sekali pakai free juga. kok ini gak dikasih obat tetap bayar padahal di Klinik yang ditunjuk BPJS dan itu faske pilihan kita ketika daftar BPJS lo. semoga tidak terjadi ke orang lain ya

Letti di Sapih

Tanggal 7 Bulan Agustus 2014 genap sudah Letti usianya 2 tahun 1 bulan. sudah saatnya Letti disapih. mulai hari Jum’at Tgl. 8 Agustus 2014 dari pagi Letti sudah tidak boleh Menyusu lagi, hanya boleh minum susu formula pake botol. Kalau siang sebenarnya dia mudah untuk minum sofur dengan botol, hanya kalau mamanya dah dirumah gak mau sama sekali pegang botolnya. sehari terlewati dengan biasa, mulai sore aku pulang kantor dia sudah mulai minta minum ASI, aku buru-buru mandir langsung tempel deh pake tensoplas, alhasil ketika dia lihat ada tensoplasnya dia pikir sakit karena kalau dia terluka biasa pake tensoplas, hanya saja kasihan sekali dia gak bisa tidur walaupun aku sukses kasih dia susu pake botol, sudah habis 2 botol tetap tidak bisa tidur, sampe jam 11 malem baru dia bisa tidur saking ngantuknya, mungkin dia belum terbiasa dengan kebiasaan sebelum tidur dulu sama yg sekarang ya. Malem biasanya kalau dia terbangun langsung nyusu tidur lagi, tadi malem bangun nangis, gendong, buatin susu lagi ngerayu minum botol dulu baru dia bisa tidur lagi, berkali-kali seperti itu, sampe 5 kali bangun buat susu dan gendong dia. Sebenarnya kasihan sekali tapi kalau tidak dari sekarang kapan dia bisa lepas ya? mata ngantuk, badan capek banget. Akhirnya pagi lagi deh, sukses tadi malem letti tidak nyusu aku lagi. semoga nanti malam tidak rewel lagi. Semangat dek Letti…sudah besar nak, gak nyusu mama lagi ya. nanti bobok nya yang nyenyak ya biar mama juga bisa tidur nyenyak hehehe

Anak-anakku Hebat

Kemarin Sore ada kejadian mengharukan, aku buka lemari pakaian dikamar. dari awal sebenarnya pintunya yg bawah sudah agak keluar dr relnya, sudah ku perbaiki, setelah ambil baju ku tutup lagi pintunya, ketika ku geser ternyata lepas dari relnya semua, astagfirullah….pintu besar,dan berat menimpa kakiku, tepatnya diatas jempol, masyaallah…sakitnya luar biasa, berdarah dan nyeri sekali. aku terduduk diam dipinggir kasur. Letta datang lihat aku memegang kaki sambil menahan sakit, menyusul Letti masuk kamar, mereka bengong lihat kondisi mamanya kok aneh , setelah mereka lihat kakiku berdarah, Letta lari keluar manggil ayahnya, Letti ku suruh ambil tisu, dia lari keluar kamar cari tisu, lalu
Letti kusuruh ambil minyak tawon padahal dia gak dong mana minyak tawon, dia lari lagi keluar kamar ambil minyak telonnya, ku bilang bukan itu sayang, dia tarik lagi keranjang minyak dia, diambilnya minyak rambut, hehehe jadi agak hilangs akitnya lihat kelakuan anak-anak, Letta bolak balik keluar kamar, ambil tisu juga buat ditaruh dibawah kakiku biar darahnya tidak menetes ke lanai, lari keluar manggil ayahnya sampe yang ke tiga kali dia bilang ayah…. dipanggil adek. senyum denger Letta bilang ayah dipanggil adek, dia gak bilang kalau mamanya baru sakit, mungkin takut kl tetangga yg baru ngobrol sama ayah di pos ronda ikutan kerumah ya hehhe. makasih anak-anakku yang hebat, pintar dan cerdas. Terimakasih ya Allah engkau berikan anak-anak yang lucu dan pintar seperti mereka.

Anak Ayah

Lettitia Liana Luna, anakku yang nomor dua ini memang anak ayah banget, kalau ada ayahnya dirumah apa-apa ayah deh. bangun tidur nangis yang dipanggil ayah, mau minum obat yang bisa nyuruh dia tanpa nangis ayah, ngasih salep di cacar airnya juga hanya ayah, makan aja inget ayahnya hehehe, cuma kalau mau tidur saja cari mamanya. enak juga ngurus si kecil ini, dah gak rewelan, gak nangisan mau sama ayahnya, mama nya jadi agak bebas ngerjain kerjaan rumah hehehe. kebalikan dari kakaknya yang dari kecil tidak mau sama ayahnya, mungkin karena kakaknya waktu bayi gak banyak dipegang ayahnya jadi kurang deket ya? kalau yg kecil ini kan tiap pulang kerja langsung digendong ayahnya. hmmmm apa karena waktu bayi letti dikasih selimut sarungnya ayahnya jadi lengket sama ayahnya ya? kan kata orang tua kalau dikasih selimut sarungnya ayahnya pasti deket sama ayahnya? hehehhe mitos kadang bisa jadi kebetulan terjadi ya?

Bapak

panggilan baru untuk ayahnya letti adalah bapak, padahal kalau ditanya bapak mana dia gak dong bapak itu siapa , kalau ditanya ayah mana dia nunjuk ayahnya, kalau ditanya bapak mana dia nunjuk dirinya sendiri hehehe, lucu banget deh letti ini

waktu berhargaku

sore hari adalah waktu yang sangat berharga bagi keluarga kecilku, pulang kerja kumpul sama letta, letti dan suami. ketika letta digangguin letti, ketika letti diganggu letta balik, ketika aku dan suami gangguin letta dan letti sampai emreka marah atau tertawa terpingkal-pingkal. melihat tingkah mereka berdua membuat aku dan suamiku bahagia, melihat mereka sehat, berantem,bercanda, berbagi ataupun berebut mainan adalah waktu berhargaku dan suamiku. aku bersyukur setiap hari bisa berkumpul dengan mereka, karena tidak semua istri bsia berkumpul dengan anak dan suami mereka tiap hari.Alhamdulillah, terimakasih Allah, engkau maha pemurah, maha penyayang dan maha segalanya, terimakasih atas kebahagiaan yang telah engkau berikan kepada keluarga kecilku ini.