Category Archives: Lettitia

stop minum susu

sudah hampir 2 bulan ini Letti gak minum susu ketika akan tidur , hanya sesekali kalau siang itupun susu kental manis dah bukan susu bubuk lagi, dah pinter sekarang, dah gak ngompol lagi ketika stop susu sebelum bobok. anak hebat, dah bisa lepas dari dot meskipun gak 100% tapi dah bagus lah dari pada kakaknya hehehe, terus usaha lepas dot nya ya dek..

Bergoyang dan Bernyanyi

hobinya Letii adalah mendengarkan musik, jika ada lagu yang bisa dipake goyang pasti otomatis langsung goyang badan ama pantatnya deh, lucunya minta ampun, pasti ketawa kalau liat tingkahnya. Satu lagi kesukaannya adalah menyanyi, jika sudah menyanyikan lagu tanah airku gak bisa sambil nyanyi pelan dan duduk manis, pasti sdambil teriak-teriak dan bergaya  deh

Bahasa Letti

juwik=cubit
sapam=delapan
silam=sembilan
tatak=kakak
uuk=guguk
sida=sepeda

sikgi=sikat gigi

ucu=susu

simpak=simpan

uwek-uwek= corat-coret

sibak=jilbab

sempok=semprot

satik=sakit

sutup=cukup

uwik=duit

owes=goreng

sopok=copot

didik=gigitsitik=lipstik

entuk=kentut

sipik=kejepit

etati=nutupi(neteki bahasa jawanya)

Ulang Tahunku Ke 2

Hari ini adalah hari specialku, kata mama hari ini aku lahir ke dunia, sekarang usiaku suadh 2 tahun. Sudah diwanti wanti sama ayah dan mama kalau sudah 2 tahun gak boleh nenen lagi , tapi aku kan masih dapet bonus 1 bulan lagi dari mama hehehe. terimakasih doanya dari mama, ayah, kakak, mbak rini, uti, tante-tante dan bude-bude ya, Letti amini semua deh doanya yg baik-baik itu

Berenang

Hari Minggu kemarin tgl. 27 april 2014 abis dari nganter mbah mur ke bandara mo umroh aku, kakak dan mas rama diajak ayah berenang di hercules deket rumah, dijalan jogja solo mobilnya sempet nabrak mobilnya om yovin, untung om yovin baik hati hehehe. Berenang pake ban sama ayah disiang hari yang panas enak, sger, abis itu kelihatan item hehehe. kakak sama mas rama maen plorotan. dari jam 11 sampe jam 13.30 kita baru selesai. abis itu pulang ayah ganti baju dulu soalnya gak bawa ganti. trus cari maem baru pulang bobok hehehe.

kemarin hari kamis ada libur hari buruh nasional tgl 1 mei, malemnya kamis kita serumah ke rumah uti tanti trs kerumah bude dewi, akung hari baru dirumah tante intan jadi gak ketemu, dari rumah bude jam 9 malem. mbak giska diajak mama ikut bobok dirumah kadisoka mo diajak berenang paginya. kita berempat tidur dikamar depan, ayah tidur dikamar samping sendirian hehehe gpp ya yah sekali-kali tidur sendiri . kamis pagi ayah nambal jalan dulu baru jam 9 kita berangkat berenang, ada mbak giska, mbak balqis, mas rama, mas zaki, kakak, ayah, mama,dan bude yuli mamanya mbak balqis. cuma bude sama mas zaki naik motor sendiri nyusul, yg lain naik mobil bernagkat duluan. kolamnya rame banget, aku lupa gak bawa ban akhirnya beli dua satunya 10.000, karena aku bisa berdiri dilantai gak tenggelam aku gak mau pake ban lagi, kalau hari minggu kemarin aku asyik naik ban gak mau diajak naik, kali ini aku gak mau pake ban , pengen kayak yg lain bisa berenang tanpa ban, hehehee tapi ayah yang jagain jadi capek soalnya megangin aku terus, kl pake ban kan aku bisa dilepas gak dipegangin trs. krn ayah mo melayat kita jadi cepet pulang deh, jam 10.30 dah pulang. aku langsung tidur, yang lain pada maenan di rumah. besok kl libur berenang lagi ya yah… sampe letti bisa berenang sendiri hehehe

AFD pertamanya Letti

Tanggal 29 Maret 2014, jam 13.15 Letti, Letta, mama dianter ayah naik motor ke kantor mama, disana dah ada beberapa bis nunggu, ayah pulang dulu ambil tas trus dianterin mbak rini. AFD kali ini pertama kalinya Letti ikut, kita ke hotel paragon solo, sampe sana sore disambut barongsai, dikasih kalung melati. malemnya makan malam sambil perkenalan keluarga baru di amikom. paginya jalan2 di jalan utama trus naik sepeda lampu sama mbak iyut, naik becak ke Mall hotel. trus balik kamar beres2 jam 12 turun pulang. makan siang di danarhadi sambil lihat2 batik. dari danar hadi nebeng mobilnya mbak aya, kita dianter sampe rumah akung klaten.

Cacar Air

Kena cacar air ternyata begini rasanya, kemarin cuma liat ashar kena cacar air, sekarang aku yang ketularan. bintik kecil jadi besar berair, gatel, badan meriang dikit. sama mama dikasih salep sama obat, obatnya pahit gak enak. sama ayah dibeliin obat yang uat mandi. kata mama gak boleh digaruk biar pecah sendiri, la gimana gak digaruk, gatel banget.  Tapi aku semangat untuk sembuh lo, aku masih bisa joged kalau denger musik nikmati aja sakitnya kan jadi serasa gak sakit biar pada gak kawatir sama letti hehehe,. sama bude penjual gorengan dikasih tau beli bedak jebuk sari biar gak bekas, sama mama dipakein siang sama malem mo tidur, dingin rasanya. semoga besok dah sembuh ya

Seharian di Tempat bude Dewi

kemarin tanggal 4 Janauri aku sama kakak diajak mama kekantor soalnya mbak rini libur mo bikin syukuran khitan mas karan. hari seninnya aku dan kakak dianterin mama ke sunten, aku ditinggal kerja ayah sama mama, kakak yg seharusnya masuk sekolah jadinya bolos deh hehe. seneng disana lihat kelinci, banyak temennya, ada mbak giska, mbak cesi. sore aku dijemput mama sama ayah. pulang deh, lain kali maen sana lagi ya ma…., makasih bude, pak de dah jagain letta dan letti

Berenang di jolotundo sama kakak

hari selasa kemarin tgl 14 libur aku keklaten, siang diajak ayah berenang ke jolotundo sama kakak sama om han dan om agung, airnya dingin banget, tapi aku senang . sama ayah aku dinaikin terus suruh selesai berenangnya padahal aku masih pengen, nyebur lagi aja hehe, ayah sampe capek jagain aku. mama liatin dan jagain barang aja. kakak berenang sama om agung, digendong om agung hehehe