20 Maret 2019

Lomba Gery di Sunmor

Hari Minggu 17 Maret 2019, SD se Yogya ikuit lomba yang diadakan Gery, awalnya mereka mengadakan lomba bebas, mau nari, gerakdan lagu, nyanyi dll di tiap sekolah. Dari tiap sekolah yang menang diajukan lomba lagi melawan SD lain di sunmor UNY, SD Depok 1 kelas 4 A ikut lmba paduan suara karena di SD menang juara 1, Kelas 5 ikut lomba menari
Kita kumpul di sekolah jam 6, sebelumnya jemput hilda dulu dirumhanya soalnya dr malem hujan gak berhenti. Disekolah sudah pada kumpul. Yang awalnya pd mau naik motor jd ikut mobil yang ada, kita beriringan ada 5 mobil. Ditempatku ada aya, hilda, ficel, dan upik
Karena Sunmor hujan jadi pedagang dan pembelinya sedikit sehingga jalannya agak lengang, mobil bisa nurunin penumpang didepan pendopo kampung sebelah lapangan yang dipake acara, lalu mobil pd cari tempat parkir
Kita dapat no urut 4, jam 9 dah tampil. Abis tampil pada pulang sendiri2. Jam 14.00 belum selesai acara, yang nunggu ayahnya hasby. Katanya kita tidak menang, gpp yang penting kita sudah berani tampil dimuka umum. Hebat anak4A dan para orangtua yang selalu support. Terimakasih pak Mardy yang sudah meluangkan banyak waktu dan pikiran buat kita


11 Maret 2019

Si Anak Kucing lagi

Sabtu 9 maret 2019 pagi sebelum berangkat sekolah ayah manggil dari depan , ternyata si anak kucing yang warna abu2 sakit, menggigil dan lemas. Kita tidak tahu harus berbuat apa cuma dikasih selimut dikandang, pas mau berangkat sekolah si anak kucing sudah didepan berjemur, sama ayah dimasukkan kekandang sambil dijemur, ayah lalu bersih2 pasirnya dan garasi. Gak lama setelah jam 8 an si kucing kejang dan mati. Sedih semua , sekarang tinggal satu anak kucing yg hitam saja.
Sore si anak kucing yg hitam agak lemas juga, kita beliin kelapa muda kita minumin air kelapa muda, kita takutnya keracunan soalnya induknya muntah2 dan gak mau makan. Si anak kucing ini masih bisa beraktifitas lumayan sampe kita tinggal pergi ke klaten.
Minggu malem kita pulang dari klaten si anak kucing tambah lemes, kita kasih lagi air kelapa muda, untungnya sama akung dibawain kelapa muda 2 biji, langsung malam itu dibuka mama satu. Induknya gak mau diminumin, dikasih makan cuma makan sedikit.
Senin pagi Letta Letti pada berisik karena si anak kucing bab cair ada merah2nya, mereka teriak2 manggilin mama , la mamanya kan gak tau harus bagaimana. Si anak kucing tambah lemes, dimasukin kandang diselimuti diam saja tidur.
Rencana mo dibawa ke klinik hewan di stan , abis nganter adek sekolah mama kesana masih tutup.
Jam 9 mama dari kantor ijin bentar pulang, sampe rumah nyari si pupus gak nemu, dibawah mobil gak ada, didalam mesin mobil gak ada, ternyata sembunyi nyelip masuk ke kranjang di bawah meja tertupu mainan . Sama mama sekalian keranjangnya langsung dibawa ke klinik hewan calico.
Sampai sana langsung diperiksa dikasih maem, di infus, dikasih vitamin, obat diare, obat cacing karene ditemukan cacing panjang, ama anti biotik.
Besok pagi disuruh balik lagi buat suntik obat lagi
Beli maem yg untuk bayi kusing biar cepet sehat
Sampe rumah dibersihin mamak pake tisu basah karena bekas diarenya bau banget, kucingnya gak boleh dimandiin sampe sehat betul.
abis dibersihin berjemur bentar lalu bobok diselimuti mamak
semoga lekas sehat ya puput biar Letta Letti gak sedih lagi

 
 




Ngater Lamaran om Agung

Hari sabtu Tgl. 9 Maret 2019 om agung deg-degan nih, pasti td malem gak bisa tidur soalnya malamnya mo lamaran. Aku, adek, mama dan ayah berangkat dari yogya jam 5 lebih abis mama arisan. sampe klaten pas isyak. jam 8 kurang 15 kita bonceng2an pake 4 motor menuju kerumah tante puput. Alhamdulillah....acara berjalan lancar. Semoga sambil menunggu tante puput abis kontraknya di batam om agung dan tante puput bisa menyiapkan semuanya ya. Turut bahagia om Agung , akhirnya aku punya tante lagi hehehe

01 Maret 2019

Bersepeda

Sudah 2 kali hari minggu kita berempat sepedaan ke stadion, asyik juga olahraga sepeda sekeluarga, pulangnya muter beli soto, walaupun adek ngos-ngosan tapi semua rute terselesaikan dengan baik. pake acara jatuh juga nangis bentar gpp ya dek, besok kita sepedaan bareng lagi ya. semangat adek hehhee


Jalan dari Sd ke Candi Sambisari

Kamis, 28 Februari 2019 seharusnya aku olahraga, tapi olahraga hari ini diganti jalan-jalan dengan kelas 6 ke candi Sambisari. Lumayan juga jalannya, agak panas bikin haus, capek tapi tidak terasa karena kita bercanda dijalan sehingga tidak terasa sudah sampai di candi. Pengalaman jalan kaki ke candi Sambisari sudah 2 kali ini, dulu waktu TK sekarang waktu SD kelas 4 ini. kalian punya pengalaman jalan kaki ke candi sambisari belum?

Merawat Akung Hari

Sabtu pagi tanggal 23 Februari 2019 akung hari masuk RS Happyland , siang ditemani mbak gisa, sore tante intan dan dek micel datang, mama ama ayah datang jam 4, jam 5 sore akung dijadwalkam operasi hernia. Saat itu aku ada outbond di bumi merapi dari sekolahan pulang jam 5 , adek ikut ke rumah mamak. jam 5 aku dijemput adek dan mamak trs ikut kerumah mamak sampe malem baru dijemput mama. Minggu pagi kita periksa telinga dulu di K24 stan lalu ke RS nungguin akung, mbak giska dan pake nyusul kesana. di RS aku bantuin akung maem buah dan minum akung.mbak giska bantuin buang pipisnya akung. adek belum dapat bagian hehe. jam 7.30 kita pulang, krn akung sudah diperbolehkan pulang. mbak giska pulang naik gojek. aku ikut anter akung pulang dulu, malemnya mas bagus yg nunggu akung dirumah sunten. PEngalamanku merawat akung sakit walaupun cuma sehari cukup membuatku senang, semoga lekas sehat ya kung

Kucing kesayangan




Berawal dari melihat anak kucing didepan rumah yang kelaparan, jadilah anak kucing tersebut menetap di teras rumah. Jadi kebiasaan baru jika pergi makan diluar pulang bawa lauk buat si kucing sampai si kucing besar dan hamil. sekitar bulan februari kemarin sikucing melahirkan 4 anak kucing yang lucu , satu berwarna putih kuning, yang satu hitam putih, yang satu abu2 putih dan satu putih polos. Dari ke 4 anak nya cuma satu yang mukanya mirip siinduknya kusing jawa, lainnya bulet bulunya tebal. Sayang di hari ke 4 si putih polos mati. Singkat cerita ke 3 anak kucing itu sudah menjadi mainan letta dan letti setiap hari, ada yang di kasih baju, dibuatin tempat tidur, di bedong, dibedaki, disisir macem2 lah kelakuan anak2 ke si anak kucing itu. Suatu hari si anak2 kucing sudah pada berjalan jauh meninggalkan kandang mereka menuju bawah mobil, sepertinya mereka suka bermain dibawah mobil. Sore ketika kita mau pergi , ayah menyalakan mesin mobil, si kucing tidak pergi dan anak2nya ada disana akan tetapi kita semua tidak ada yang tahu kalau si anak2 kucing itu berada dibawah mobil , jadilah satu anak si kucing mati terkena ban mobil. Letta menangis sambil panik melihat kucingnya mati, letti pun ikut menangis, kondisi hujan ayah menguburkan si anak kucing itu. sedihnya Letta Letti sampai menangis berjam-jam, setiap melihat foto atau video si kucing mereka menangis sedih, sampai sehabis sholat mereka masih menangis mendoakan si anak kucing.
Banyak yang mau kasih kucing baru akan tetapi anak2 tidak mau, saat ini sudah beli kandang besi untuk si anak2 kucing, sayang si anak kucing tidak suka didalam kandang . Semoga si anak2 kucing 2 ini bisa besar dan sehat ya , bisa nemenin Letta Letti bermain

Jalan sehat dan lomba menggambar mewarnai di AMIKOM

Minggu , tanggal 29 September 2019 dikantor mamah ada acara jalan sehat dan lomba mewarnai menggambar dalam rangka dies natalis 25 . Jam 6 k...