Saturday, September 18, 2010

mamaku yang masuk kerja

kamis kemarin mamaku dah masuk kerja, aku mau ikut mama ke kantor. aku gak mau turun dari motornya mama sampe mama muter-muterin aku dulu trus aku diturunin di depan rumah mas raihan, pas disana ada mbak jiem sama mas haidar. aku baru mau ditinggal. mbak rini nyusul kesana.mama pulang sore gak kayak ayah kemarin pulangnya agak siang.

mbak rini dateng...

selasa kemarin aku dirumah cuma sama mama, ayah dan om han dah masuk kerja. ayah pulang siang katanya cuma sawalan di kantor. rabunya mbak rini dah masuk, aku dibawain oleh-oleh lo permen susu hehe. wah senneg ketemu mbak rini lagi, kangen dah lama gak tekemu hehe. kita bertiga didalem rumah terus. tapi jam 11 kita ke arvita periksain aku.pulangnya beli soto trus bobok deh aku. sorenya aku diajak ke atm ambil uang buat deposit listrik, pas keluar aku pegangan pojok pintu, kejepit deh jempolku, wah sakitnya minta ampun, sampe jempolku bengkak. ayah marahin mama karena gak jagain aku.

mudik ke yogya hehe

senin sore aku pulang ke yogya, kayak orang mudik beneran, barang bawaannya banyak, termasuk kasur kecilku hehehe. bernagkat dari klaten jam 4 sampe yogya jam 6, jalannya padet banget.tadinya kita mo mampir ke rumah bude yayuk tapi mereka masih di rumah mbah nah, batal deh mampirnya. sampe rumah belis sate yang lewat trus tidur....

di cekoki

senin pagi aku beli bubur di prigi kidul, antrinya panjanggggggg banget. aku disana beli sandal donal, ama mama dibeliin 2, katanya satu buat mbak safa. abis sarapan aku dibawa mama ke rumah mbah dukun bayi, disana aku dipijet, abis pijet di kasih jamu, kata orang tua sih cekok biar tambah selera makannya. kata mbah dukunnya enak, manis, kata aku gak enak. pulang sampe rumah aku tidur, abis badanku enak abis dipijit, tidurnya jadi lama deh hehe. bangun tidur makan, bener lo, maemku jadi banyak sekarang.

mbak safa maen ke klaten

minggu sore aku ke rumah mbak nara di mbah pono, disana ayah ditelpon pakde ahmad katanya dah sampe pasar gentongan, kita trus pulang, ternyata pakde ahmad dah sampe rumah akung hehehe. abis magrib dan maem kita ke rumah mbak nara lagi, kan mbak safa belum pernah kesana. disana setengah jam trus pamitan pulang, mbak safa ke yogya aku ke pasar mo beli sandal ama jepit rambut hehhe

Friday, September 17, 2010

ikut ayah reuni

minggu pagi rumah masih rame yang pada dateng, siang jam 11 aku di ajak ayah ke banyu urip reuni sma. mama diajak gak mau karena bantuin uti. eh pagi pak sawabi mampir ke klaten lo dianter pak waluyo

lebaran hari ke 2 di klaten

sabtu pagi sibuk beres-beres trus antri mandi. trus sungkem mbah buyut , uti ma akung. trus muter kampung. siang jam 2 bude dewi dateng dari wedi. jam 3 pulang abis ujan. mas rama dan mbah mur dateng juga ke klaten jam 12an pulang jam 3an juga. sore bude-bude pada dateng, jam 5 kita ke rumah budenya ayah trus ke wedi liat anaknya mbak ayuk. pulangnya dah capek tidur deh hehehe

gempa

dari yogya aku tidur dijalan, sampe rumah klaten aku ditidurin di kamar. jam 9 bangun hidnungku mampet, gendongan lagi sama mama. pas masuk kamar gak tahu jam berapa itu ada gempa, jadi ayah dan om han bangun hehehe, nemenin aku deh.kita keluar jalan-jalan pake sepedaku, kan diluar rame pada takut gempa. jam 1.30 baru tidur deh aku

lebaran 1 ke yogya

abis sholat ied aku, mama dan ayah ke yogya, kita sungkem ke akung, uti yogya trs ke rumah bude-budenya mama trs pulang ke rumah kontrakan tidur, sore balik lagi ke sunten trus ke kalasan ke rumah mbah umi. eh kita ketemu bude ita dan keluarganya lo. maen sama kakak-kakak trs mama ngobrol-ngobrol sama bude ita. jam 7 baru deh pulang ke klaten

sholat ied di lapangan

aku gak mau mandi, akhirnya cuma di cuci muka sama mama, di lap sana-sini dikit. pas digantiin baju aku gak mau. ya udah mama gak jadi ikut ke lapangan, tapi pas ayahku mo bernagkat aku nangis pengen ikut. mama langsung ganti baju trus kita ke lapangan naik motor, takut telat. sampe lapangan aku sama mama cuma liat aja dari pinggir, trus beli susu kedelai sambil nunggu yang sholat.

begadang

karena di banyu urip aku minum es jadinya aku pilek lagi deh. akhirnya semaleman gak bisa tidur deh. mama capek gendong aku, kelaur masuk rumah. untunag utiku amsih lembur jahit sampe jam 2 jadi mama masih ada temennya hehehe. akhirnya aku maenan sama mama sampe adzan subuh, baru deh tidur. jam 5.30 bangun lagi persiapan sholat ied.

buka bersama di banyu urip

kamis, puasa terkhir. jam 5 kita berangkat ke banyu urip, disana sudah ada om mufti, om heri dan istrinya sama ponakannya. tahunya mama sih dah pesen menu, jadi kita maen-maen dulu disana. jam 5.20 pelayannya nanya sudah pesen makanan belum ternyata belum. akhirnya kita duduk di tempat yang dipesan. trus pesen minum ma maem. sampe jam 6 kok gak dianter, om heri nanya katanya catatan pesenan kita hilang. akhirnya nulis lagi. jam 6.30 baru dateng. pas mo bayar kok tagihannya banyak menu yang gak kita pesen. akirnya di cocokin ternyata yang pesanan pertama tadi sudah dihitung di kasir. ya kita gak mau bayar. kahirnya di hilangin yang pesenan gak ada itu. eh di buka bersama itu nyusul dateng on ari, om kamal,dan om ibe, om amri dan om sugeng yang gak dateng

mudik lebaran 2010

hari rabu tanggal 8 september ayahku masih masuk kerja tapi pulangnya agak gasik, jam 3. jam 4.30 kita mudik ke klaten, jalanan dah mulai macet, banyak pemudiknya. sebelum sampe rumah akung klaten kita mampir ke rumah pakde roni temen mainnya ayah dulu.buka disana, trus pulang ke rumah akung.

burungnya mbak safa hilang 3

selasa 7 september jam 11 kurnag mbak safa sekeluarga pergi, burungnya di taruh diteras, jendela rumah dibuka, pintu pagar ditutup tapi gak di gembok. jam 11an ada mobil dateng, bu hatta lihat orangnya botek kacamata buka pintu pagar, gak tahunya tuh orang ambil burung sama kurungannya 3 langsung. mana kita tahu ya, soalnya jendela rumah bukaan kirain ada yang dirumah. jadi kita gak ada yang nyangka kalau tamu itu maling. untungnya burung yang abis menang lomba kemarin di simpan didalem rumah.yang ikhlas ya pakde, besok beli lagi yang bagus

buat kue lebaran

tanggal 6 september mamaku dah libur, mbak rini gak masuk karena suaminya sakit. jadi jam 7.30 aku sama mama dianter ayah ke rumah bude dewi. kita mau buat kue nastar dan kastengel. sampe sana ketemu bude yuli dari banyumanik. katanya sih sama pakde pur dan mas riski, tapi pakde pur dan mas riski dah duluan ke klaten. ini bude juga mau nyusul kesana, jadi ketemu bude yuli cuma 20 menit tok. akhirnya mama buat kue sama mas bagus, aku bantuin nyetak sama mbak giska, sambil main-main sih hehehe. bude dewi sibuk sih banyak temen dateng. jam 2an bude okti ma mbak cesi dateng, dibantuin deh sama bude okti. jam 4.30 ayah dateng jemput tapi belum mateng semua rotinya. akhirnya buka di rumah bude.jam 6 pulang, mampir batik di gejayan nuker voucernya ayah. voucernya dibeliin baju batik 4 buat aku semua.sampe rumah dah capek banget, tidur deh

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...