Thursday, October 29, 2009

manjat pohon

aku dah bisa manja pohon lo, pohon besar lagi, namanya pohon mangga. pas di tempat bude dewi aku diajak maen di tempat bude sarjio, didepan rumahnyakan ada pohon mangga yang besar, aku pengen mangganya. karena gak ada yang pendek makanya aku manjat aja hehehe, tapi manjatnya dipegangin ayahku ding, sama ayahku langsung aja aku dinaikin ke cabang yang bisa aku pegangin. dah kayak ahli manjat kan aku?:D

Wednesday, October 28, 2009

sisir rambut

aku dah bisa menyisir rambutku sendiri lo, abis mandi sisiran sendiri walaupun masih kacau balau, tar dirapiin lagi sama mamaku hehehe, kalau liat sisir pengennya menyisir rambut terus, sampe rambutnya mamaku pun aku sisirin, biar rapi ya mah...hehhe:D

Tuesday, October 27, 2009

rambut punk

lihatlah rambutku, dah seperti anak punk belom?ceritanya kemarin abis mandi sama ayah rambutku yang basah di kumpulin ketengah trus dinaikin, jadi kayak gunung ya hehehe, sampe rambutku kering gak di ratain lagi jadinya susah diturunin lagi rambutnya. mbak rini liatnya sampe ketawa.kata mbak rini lucu, biarin lucu yang penting PD aja lagi ehhehe

Thursday, October 22, 2009

ke t4 mbak rini lagi

senin kemarin jam 7 mbak rini dah dateng kerumah, mamaku sampe kaget kok jam segini dah dateng ternyata mau jemput aku soalnya tetangga mbak rini ada yang meninggal, kalau dia gak masuk kasihan mamaku kerepotan nitipin aku. akhirnya aku di dandani trus diajak kerumah mbak rini. wah hari itu angin kenceng banget, ternyata seng garasi rumahku sampe terbang ke jalan, untung di amanin sama bude emy dan pakde yuli, kalau gak pasti dah diambil sama pemulung ya sengnya. sore dijemput mama sama ayah, sampe rumah kamarku jadi terang karena sengnya terbang satu tadi ehhehe. tapi kalau hujan pasti motor dan burungnya pada basah ya hehehe. ayo yah buruan dibenerin tar keburu ujan burungnya pada masuk angin lo, tar repot ngerokin burungnya satu-satu lo :D, bercanda yah jangan marah ya hehe

temennya ayahku nikah

akhirnya om heri nikah juga :D, dari perkiraan cuaca geng klatennya ayahku, dulu yang nikah terakhir adalah om heri, soalnya om heri harus melangkahi 2 kakaknya, eee ternyata malah mendahului yang laen, dan ternyata kakaknya pada mau dilangkahi. duh om-om yang laen pada kecewa tuh di dahului om heri hehehe. ayo om amri, om mufti, om jo, om ibe dan om kamal jangan mau kalah siapa cepat dia dapat kado hahahaha. minggu kemarin nikahnya om heri ada kejadian lucu, gebyoknya ambruk, untung mantennya dah di jalan keluar buat nyalami tamu yang pada mau pulang jadinya selamat dari ketimpa gebyok, trus baru kali ini ada nikahan lagu-lagunya bukan campur sari atau lagu-lagu jawa, tapi lagunya rege sama lagu barat heheh, tapi asyik gak bikin ngantuk. SELAMAT YA OM HERI SEMOGA CEPET DAPET DEDE, kata om ari biar kompak anaknya besok yang pertama cewek semua, kan ayah sama om ari dah punya anak pertama cewek, jadi yang laen ngikut aja ya hehehehe.

jalan yuk

aku sekarang punya hobby baru, jalan! siapa aja yang dideketku pasti aku tarik tangannya buat pegangan aku jalan, akukan belum berani jalan tanpa pegangan, jadi ya harus pegang tangan orang lain atau kaos orang. kalau dulu masih dua tangan pegangannya sekarang dah satu tangan lo, kadang kalau sama mamaku tanganku pegangan tangan mama tapi mamaku gak menopang aku sama sekali, kata mama biar aku berani jalan sendiri jadi tangan mama lemes. cuma buat percaya diri aku aja tangan mama digenggamanku. ayo ada yang mau tak pegangin buat aku jalan?sini... jalan bareng-bareng hehehe

gaya

mo liat aku bergaya? hehehe, cuma pake kacamata sepedanya ayahku dah keliatan gaya to?hmmm... cakep juga ya aku kalau pake kacamata, besok minta dibeliin ayah kacamata yang sama ah tapi yang kecilan, trus naik sepeda bututku dari om rama, tar ayah tak ajak bersaing gayanya bagusan siapa hehehe

Tuesday, October 13, 2009

burung

setiap hari burungnya bernyanyi saling sahut menyahut, ayahku sekarang kerajingan burung, dulu beli pleci 2, lepas satu karena kandangnya ada yang patah kayunya, trus dikasih trotokan sama mbah sis, eee belum lama ini beli kenari, jadi sekarang ada 4 burung dirumah, tiap pagi dikeluarin dari garasi, kalau malem dimasukin garasi lagi, kata ayahku biar gak kedinginan. wah ayahku merawat burung-burung itu special banget, yang kenari sampe dikasih apel ma telur puyuh. letta aja gak dikasih apelnya. semoga aja ayahku gak lebih sayang burungnya dari pada aku ya?

topeng monyet

e.. ada monyet kecil bisa atraksi, lucu. kemarin pas lebaran ditempat bude dewi kita liat topeng monyet, wah rame yang liat, monyetnya dikasih bonus pisang sama pakde totok. sekali maen bayarannya 5ribu, murah kan?kalau diperumahan 8ribu.ada yang belum pernah liat topeng monyet?bisa liat kok disini, tuh fotonya

dot

aku sekarang dah pinter lo kalau mimik susu pake botol,sekarang kan susunya dah ganti jadi dah gak bosen, sekarang aku kalau siang gak dimimiki mamaku lagi, katanya sih mamaku baru sakit jadi aku diganti sama dot kalau siang.

Monday, October 12, 2009

mandi

aku sekarang kalau mandi airnya dah gak anget banget, dah agak dingin, kata mama mau diajarin mandi pake air dingin. kalau di rumah aku mandi pake ember bayiku, kalau diklaten pake ember cuci yang gede banget, kalau di sunten dikasih ember kecil sama bude, lucu juga mandi di ember kecil, gak bisa muter sana sini hehehe. mo liat?tak kasih liat, tapi jangan dibilang porno ya, kan aku masih kecil hehehe

Thursday, October 8, 2009

Back Hoe apa bego ya?

bego?kali ini bukan bego bodoh lo, ini membahas bego ( back hoe)nama alat berat dari DPU yang dipakai buat garuk tanah. jalan di perumahan tempat tinggalku sekarang baru di rusak sama yang namanya bego, kata eyang nardi namanya juga bego pasti gak sekolah ya jadinya bego, dah tau panas-panas gini banyak debu malah buat lobang disepanjang jalan trus tanahnya dikasih pinggir jalan, kan debunya tambah banyak. kasihan kan rumah eyang nardi sama rumah mas rayan banyak debunya sekarang, mana harus sering-sering nyiram biar gak pada batuk. wah pasti tagihan listriknya naik neh bulan ini karena pemakaian airnya meningkat. pak sopir bego, cepetan diselesein ya buat gotnya biar jalannya lancar, bagus dan gak banyak debu lagi. ok pak sopir bego?

di sun eyang abidarin

kemarin pas syawalan di kantornya mamaku aku digendong sama eyang abidarin, trus dicium juga, geli kalau dicium habis kena kumisnya sih, eyang ne gak mau cukur kumisnya. kali mau di panjangin trus dikepang trus ikut lomba panjang-panjangan kumis ya hehehe. maaf ya eyang abi, letta cuma bercanda lo hehehe

odong-odong lagi

eh ada odong-odong lagi...., sore-sore abis mandi memang enaknya maenan, dan kebetulan ada odong-odong lewat. naik ah, ee.... temen-temen yang lain juga ikutan naik, rame deh. murah meriah 1000 3 lagu. ayo pak odong-odong, yang semangat genjotnya biar musiknya kenceng gak pelan hehehe

maem

enaknya maem sendiri ya, kalau sama mbak rini aku dibiarin aja maem sendiri, walaupun sambil kuacak-acak isi piringnya hehe, akukan bisa ngambil apa yang aku suka dan yang aku gak suka bisa aku sisain. kalau disuapin aku gak bisa milih-milih apa yang dimasukin ke mulutku.ayo belajar maem sendiri, biar cepet gede hehehe

om endutku

aku sekarang dah gak takut lagi lo kalau digendong sama om-omku, apalagi sama om agung, enak,soalnya om agungkan tinggi, endut lagi, aku kalau digendong bisa megang yang tinggi-tinggi, badannya juga empuk hehehe. kenalin neh om ku, mananya om agung, kuliah di amikom yogyakarta, dah semester 5, masih jomblo. kalau ada yang tertarik hubungi saja mamaku. syaratnya mudah kok, cewek tulen dan sayang sama aku heheh, betul kan om?:D

masak-masakan

ulang tahunku kemarin aku dapet kado alat masak dari mas riski sama mas raihan nya mbak jiem.  dirumah langsung tak pake maenan sama mbak rini, sama mama, sama ayahku. aku yang masak, trus mama sama ayah yang makan. wah pisaunya banyak sekali sampe pusing mau pake pisau yang mana buat motong sayuran :D. ada magic comnya juga lo, cuma gak ada centongnya, adanya sendok doang. harusnya mama sama ayah beliin aku centong ya? kan tau kalau maenannya gak ada centongnya hehehe. ada yang mau masak sama aku?ayo kerumahku, peralatannya lumayan lengkap kok hehehe

boneka sayang

aku dah bisa maen boneka lo, pas ditempat akung klaten aku dipinjemin boneka sama  mbak cindy, bonekanya lucu bisa nangis, bisa ngomong mama dan tata. liat bonekanya gemesin jadi pengen gendong kayak mama kalau gendong aku, makanya aku minta selendang ke mama trus minta digendongin bonekanya ke aku. bonekanya tak ayun-ayun kayak pas mama ayun-ayun aku, tak sayang-sayang. duh pokoknya aku dah kayak mamaku deh hehehe.ma beliin boneka yang kayak punya mbak cindy dong.

anakku vs Suamiku

ada kejadian lucu kalau dirumahku, gak tau kenapa anakku kalau ayahnya pulang kerja atau ayahnya mau deketin dia pasti langsung teriak teriak gak mau gak mau sambil sembunyiin kepalanya. setelah aku amati ternyata dia risih kalau ketemu ayahnya pasti langsung diciumi sampe dia nangis. hehehe kalau liat kelakuan anak dan suamiku saat seperti itu pasti aku ketawa, abis suamiku jadi kayak anak kecil juga. tar anakku pasti langsung sembunyi hahaha. lucu sekali. yank kalau nyium anak kita jangan seperti itu to, tar lama-lama anak kita jadi takut beneran lo sama kamu.

Thursday, October 1, 2009

lebaran ke 2 ku

lebaran tahun ini adalah lebaran ke 2 ku, yang pertama aku belum bisa ngapa2in, baru umur 2hari,belum dapet angpau, kalau yang kali ini dapet angpau banyak, tapi uangnya disimpen mamaku, buat beli susu sama beli celengan, kata mamaku biar aku belajar nabung sambil bermain. mamakukan beliin celengan karena aku seneng masukin uang receh ke celengannya mbak giska, makanya mama beli buat aku sendiri dirumah. kan punya eprsediaan receh banyak, awalnya sih buat pengamen tapi sekarang setengahnya dah aku masukin ke celengan. tar kalau dah gak punya receh dibuka aja gemboknya , diambil lagi recehnya trus aku masukin lagi hehehe. tapi lebaran kali ini buat aku capek, bayangin aja, tgl 18 september hari jum'at sore aku diajak ke klaten, trus hari minggu pagi abis sholat ied diajak ke jogja karena jogja langsung silaturohmi sehabis sholat ied, sampe rumah akung trus muter-muter ke tempat bude sama pakdenya mama sampe sore baru mampir ke kontrakan muter bentar di perumahan. abis isyak pulang lagi keklaten.aku capek, ngantuk, tidur sambil digendong naik motor gak enak badanku pegel semua.sampe klaten aku gak bisa tidur nyeyak, jadinya bentar-bentar bangun deh. paginya tempat akung klaten yang mulai rame silaturohmi, sungkemannya hari ini bukan kemarin.tuh kan aku diajak muter-muter lagi sama ayah, mana panas, sumuk, ngantuk. untung cuma setengah hari muternya jadi aku bisa tidur siang, sorenya mulai lagi muter yg belum kelar tadi siang. hari selasanya diajak ke wedi tempat tante ayu. capek lagi deh.rabunya diajak ke jogja pagi, ada trah keluarga mamaku, ayahku ada reuni sama temen-temen kuliahnya.di tempat akung ketemu bude ita dari jakarta.capek ma badanku, kali ini untung gak balik langsung ke klaten karena ayah dah masuk kerja.cuma kamis pagi diajak ke tempat akung di sunten lagi, katanya mama mau ngobrol sama bude ita kan dah lama gak ketemu, jadi ayah nganter kita dulu baru kerja, siang diajak mama ke tempat tante dian, jam 2 dijemput ayah, trus pulang deh ke kontrakan.duh bisa bobok nyeyak dikasurku sendiri neh. dari jam 2.30 aku bangun jam 4.30 lama ya tidurku.horeee jum'at pagi ini aku ketemu mbak rini, maaf lahir batin ya mbak rini.seharian ini aku cuma dirumah bisa istirahat sama maen dirumah, mamaku juga bisa tidur siang, kasihan mama juga capek jagain sama gendong aku terus.baru sehari istirahat dirumah sorenya diajak keklaten lagi, karena sabtu pagi besok pakde nardi depan rumah nikah. duh wira-wiri aja mama sama ayahku ini. memang beneran sabtu pagi kita serumah ikut rombongan penganten ke tempat bude nardi. minggu pagi aku trus dipijit ditempat mbah dukun, aku gak mau dipijit, aku dah nagis kenceng-kenceng, dah berontak malah dipegangin sama mama sama ayah, tak cubit aja tangannya ayahku, abis tangan sama kakiku dipengangin terus.sorenya diajak ayah ke delanggu beli sabuk kulit trus pulangnya mampir tempat om amri, ketemu sama om ibe disana, jam 8 pulang langsung tidur deh, capek lagi. senin baru deh bisa istirahat, aku sama mama dirumah gak ikut acara boyongan ditempat pakde nardi depan rumah. soalnya mama baru sakit matanya, bengkak yang sebelah kiri.eh pakde agung sama bude eka dateng lo dari surabaya.mereka baru liat aku pertama kali.semoga cepet nyusul punya momongan ya pakde.senin sore jam 4.30 aku diajak pulang ke yogya, kali ini agak lama gak pulang ke klaten soalnya nunggu ada hari libur dobel lagi baru keklaten, kan dah pada masuk kerja ayah sama mamaku. aysik.... istirahat dulu dari tidur di atas gendongan. tau gak?sampe rumah aku liat kasurku senengnya... aku merangkak trus naik kekasurku tidur terlentang duh enaknya.....lebaran ternyata capek ya?

ultah pertamaku

kemarin tgl 30 september 2009 adalah kelahiranku, kata mama aku lahir jam 10.45 di RS.PKU klaten.dari kemarin mama dah sibuk telpon bude minta dijemput mau buat kue tart di t4 bude, tapi sepertinya bude baru sibuk gak bisa jemput jadinya batal buat kue sendiri, budeku baru nganterin motornya sore pas tante diah, tante ari sama tante pipit maen ke rumah, letta dikenalin sama pacarnya tante diah lo, namanya om achmad, namanya sama dengan ayahnya mas raihan ya hehehe, wah tante diah pinter ya cari pacar, om achmad tuh pendiem, ganteng, sopan, baik lagi, cuma kemarin letta gak dikasih oleh2 sama om achmad dari kudus, dah dihabisin tante diah kali ya hehehe, maaf tante bercanda lo :P.makasih ya tante diah kadonya, bajunya bagus banget langsung letta pakai sore abis mandi lo,dah dikasih liat mama fotoku pake bajunya tante to? dari hasil ngobrol sama ayahku mama akhirnya buatin aku nasi kuning. pagi-pagi dah ke tempat bude emy minjem panci sama dandang trus minta dibantuin bude emy masak,begitu mbak rini dateng mama langsung pergi ke pasar, pulang2 bawa belanjaan banyak, belanjaan yang buat dimasak langsung diserahkan ke mbak rini sama bude emy, mama nyusun makanan kecil ke dalam plastik, sebagai anak yang baik aku bantuin mamaku lo, bantuin ngobrak-abrik hehehehe.siang nasi kuningnya di anter ke tetangga-tetangga perumahan, trus mama jemput mas bagus sama mbak giska sekalian ambil roti tart yang beliin bude dewi, lilinnya lucu lo ada musiknya.makasih ya bude dewi kue tartnya.sore temen-temenku dah pada kumpul, dah pada cantik-cantik and ganteng ayahku kok gak dateng-dateng, katanya gak lembur kok gak sampe rumah ya dah jam 5 padahal mo tiup lilin neh, sama mama disuruh nunggu ayah dulu. setelah penantian yang berat, ayahku dateng ternyata ayahku mampir toko beli kado buat aku, duh senengnya, ternyata ayahku perhatian dan sayang banget sama aku, makasih ya yah kadonya bagus banget, setelah ayah duduk langsung deh kita tiup lilin sambil foto-foto, rame walaupun cuma 6 orang temen yg kerumah,soalnya kuenya gak cukup kalau manggil banyak temen hehehe.abis tiup lilin langsung potong kue trus buka kadonya ayah, temen-temenku pada seneng maen kadonya ayah sampe-sampe pad agak mau pulang padahal dah magrib. jadilah temen-temenku pada di gendongin sama ibunya pulang hehehe, wah jadi sepi lagi deh.bobok ah dah ngantuk, capek seharian maen. makasih semuanya , makasih tante diah, bude dewi, mbak faya, mbak ega,mas reihan dan mbak safa, makasih bude emy,makasih eyang endang, makasih mama dan ayah semoga letta semakin besar jadi anak yang berbakti sama orang tua, jadi anak yang sholehah, tambah pinter dan sehat selalu ya. amien... terimakasih semua atas doa dan hadiahnya hehehe

mamak nginep diklaten

Sekitar bulan desember kemarin mamak ikut menginap di klaten, soalnya au dan adek gak ada yang jagain dirumah. Mama dan ayah di rumahsakit n...